Jakarta (Pikiran Lampung) - Nanti malam, pecinta bola Indonesia akan disuguhi lagi tontonan berkelas antara timnas Garuda Muda dan Taeguk junio

akan menghadapi Korea Selatan dalam laga uji tanding sebelum berangkat ke Jerman melakukan pemusatan latihan jelang Piala Dunia U-17 2023. Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan.

Laga melawan Korea Selatan U-17 menjadi uji kemampuan terakhir bagi skuad asuhan Bima Sakti sebelum memantapkan persiapan di Eropa. Wakil Negeri Ginseng itu juga bukan lawan sembarangan karena merupakan runner up Piala Asia U-17 dan dipastikan tampil di Piala Dunia U-17 mendatang.

Bima menerangkan laga Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan memiliki arti penting sehingga bakal memaksimalkan semua pemain yang dimilikinya.

Jadwal Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/8) pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Timnas Indonesia U-17 tak cuma menargetkan kemenangan, tetapi juga ingin memantau hasil latihan yang sudah dilakukan.

"Karena kan yang paling terpenting adalah di Piala Dunia [U-17] nanti, karena saya tidak mau pembelajaran kami di Kualifikasi Piala Asia U-17 [menjadi sia-sia]. Kita lihat sendiri, enggak ada Iqbal [Gwijangge], langsung kacau tim. Jadi besok kemungkinan kita akan coba pemain yang berbeda, kemudian di babak kedua nanti akan coba semua [pemain]," terang Bima dikutip dari situs resmi PSSI.

Sebelumnya, Indonesia U-17 sempat melakoni dua uji coba internasional di Bali menghadapi Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18. Tim Merah-Putih menelan kekalahan di dua pertandingan tersebut, masing-masing dengan skor 0-3 kontra Juvenil A dan 2-3 versus Kashima Antlers.

Timnas Korea Selatan U-17 sudah datang sejak beberapa hari lalu dan menjalani latihan di Jakarta sebelum menghadapi skuad Indonesia. (CNN/p1) 

Post A Comment: