Bandarlampung (Pikiran Lampung)
-Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Benny Uzer menghadiri Study Kebangsaan dan kuliah umum yang digelar DPD Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Lampung di GSG Universitas Lampung (Unila), Sabtu (2/9/2023).

Study Kebangsaan Mahasiswa Provinsi Lampung dan Kuliah Umum Mahasiswa Baru Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila tahun 2023 itu mengusung tema "Membangun Pola Pikir Kepemimpinan serta Wawasan Kebangsaan di Kalangan Pemuda dan Mahasiswa yang Bersumber Pada Nilai-nilai Pancasila,".


Benny Uzer berpesan kepada mahasiswa Unila untuk sejak dini membangun pola pikir kepemimpinan yang berwawasan nilai-nilai Pancasila.

"Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki integritas yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Mapancas Lampung Sugirin Tjastoni menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program kedua yang bekerjasama dengan FKIP Unila.

Ia menjelaskan bahwa Mapancas adalah organisasi kepemudaan yang didirikan angkatan darat tahun 1958, untuk sama-sama mengawal dan melestarikan Pancasila. Saat itu, pada tahun 1957 Indonesia sudah sangat kental dengan gerakan PKI.

Menurutnya, nilai-nilai Pancasila mulai redup di kalangan mahasiswa, diharapkan kegiatan ini bisa menghidupkan lagi nilai-nilai yang redup itu.

"Harapannya, kegiatan ini dapat membentuk mahasiswa yang memahami dan mengamalkan Pancasila, apalagi mereka calon guru yang akan mendidik para generasi bangsa.(tiwi) 

Post A Comment: