Tubaba (Pikiran Lampung) - 
Pembangunan jalan rabat beton yang berada di Tiyuh Setia Bumi dan di Tiyuh Terang Makmur, Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba)- sudah mengalami retak dan diduga tidak mengikuti SOP pembangunan Jalan.

Jalan rabat beton itu mulai rusak, terlihat dari adukan bahan semen dan pasir yang tidak sesuai sehingga mudah rontok. Untuk jalan rabat beton tersebut yang dianggarkan cukup lumayan besar, tapi kenapa belum seumur jagung sudah mengalami keretakan dan diduga kropos seperti tidak dipakai besi cor. 

Saat tim turun kelapangan diduga jalan rabat beton yang mengalami keretan diduga hanya di tutupi dengan semen alias ditembel, seperti sengaja menutupi jalan yang retak tersebut demi mencari keuntungan yang sangat besar, jelas Tim yang turun ke lapangan pada, Jumat 29/09/23.

Menurut Yanto salah satu warga memberikan keterangan kepada awak media bahwa, jalan rabat beton tersebut merupakan jalan yang ramai dilalui oleh kendaraan, berharap dengan diperbaiki bisa memberi kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang melewati jalan rabat beton tersebut. 

Tapi baru aja selesai sudah retak dilalui mobil biasa, apalagi dilewati mobil yang bebannya lebih berat lagi pembangunan jalan yang baru di kerjakan seumur jagung ini," ungkap Yanto. 

Hasil temuan tim media dilapangan adanya dugaan pengawas dan konsultan tersebut mencari keuntungan dalam proyek jalan rabat beton yang ada di tiyuh setia bumi dan tiyuh terang makmur.

Kami meminta kepada dinas PUPR yang dikabupaten tulang bawang barat agar dapat cek langsung kelapangan mengenai jalan rabat beton tersebut, yang diduga baru diperbaiki sudah rusak kembali yang mengalami keretakan dan kropos. 


Hal ini agar tidak melanggar UU nomor 30 tahun 2002 tentang tindak pidana korupsi, apabila dengan sengaja merugikan keuangan negara maka dapat dikenakan penjara sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. (Sahrodi)

Post A Comment: