Solo (Pikiran Lampung)- Pecinta sepakbola Indonesia disuguhi laga apik timnas Garuda Muda saat bersua China Taipei atau Taiwan. 

Dimana, pada malam tadi timnas Indonesia memperlihatkan permainan yang apik serta kerja-sama yang cantik antar permainan. Permainan racikan pelatih Sin Tae Yong ini sudah sangat beraroma Eropa. 

Untuk diketahui, Timnas U23 memuncaki klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 usai menang besar lawan Taiwan.


Timnas U-23 Indonesia menang telak 9-0 pada laga pertamanya di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Sembilan gol kemenangan timnas U-23 tercipta berkat brace Marselino Ferdinan (2' dan 58').

Lalu masing-masing satu gol dari Ramadhan Sananta (6'), Rafael Struick (19'), Witan Sulaeman (29'), Ilham Rio (40'), Elkan Baggott (56'), Hokky Caraka (78'), dan Pratama Arhan (85'). Kemenangan ini mengantarkan Indonesia sebagai pemuncak klasemen sementara Grup K.

Skuad Garuda Muda memiliki tiga poin yang sama dengan Turkmenistan. Hanya saja, Indonesia unggul dalam produktivitas gol. Turkmenistan hanya bisa menang 4-0 atas Taiwan pada laga perdana, Rabu (6/9/2023).

Selanjutnya timnas U-23 Indonesia akan bertanding melawan Turkmenistan pada Selasa (6/9/2023). Dengan waktu dan stasiun TV yang sama yang menayangkan pertandingan tersebut. 

Banyak pecinta bola di tanah air, termasuk di Provinsi Lampung berharap dan mendoakan timnas u23 garuda muda bisa lolos ke Piala Asia tahun depan. (Bolanas/p1) 


Post A Comment: