Lamsel (Pikiran Lampung)
- Musim kemarau yang melanda hampir  seluruh wilayah Lampung, membuat warga tiga desa di Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan mengalami kesulitan air. 

Oleh karenanya warga 3 Desa yakni Desa Purwodadi Simpang, Desa Serdang dan Desa Wawasan, Kecamatan Tanjung Bintang kompak meminta agar dapat dibuatkan sumur bor untuk keperluan air bersih. Hal itu disampaikan saat kunjungan dapil (reses) anggota Komisi III DPRD Lampung M. Junaidi, SH, Kamis (07/09/2023) lalu. 


Rafika Duri, warga Purwodadi Simpang mengatakan dirinya dan warga Desa saat ini mengalami kekeringan sehingga kesulitan air bersih. Pasalnya di Desa tersebut untuk ketersediaan air bersih warga mengandalkan sumur resapan. 

"Ya harapan kami atas kedatangan Pak Junaidi ini Desa kami bisa lebih baik dan maju lagi. Selain itu kami minta bisa dibuatkan sumur bor, karena di sini kalau kemarau susah air, " ujarnya. 

Senada disampaikan Ibu Enja, warga Desa Wawasan. Dirinya berharap atas kehadiran pria yang juga menjabat Ketua DPC Lampung Selatan itu bisa membawa kemajuan di desanya. 

Dirinya bersama warga yang lain juga kompak agar aspirasi mereka seperti seperti minta dibuatkan sumur bor dan perbaikan jalan di wilayah tersebut yang rata-rata baru onderlach. 

"Ya disini kalau kemarau susah air, tolong bisa dibuatkan sumur bor, serta tolong jalan-jalan di Desa kami ini bisa diaspal dan diperbaiki, " harapnya. 

Nonik Puspa, warga Desa Serdang turut gembira dan memberikan apresiasi atas kehadiran M.Junaidi di Desa tersebut. 

"Saya mewakili warga Serdang berharap Bung Junaidi ini bisa terpilih kembali menjadi anggota dewan pada pemilu akan datang, " harapnya. 

Menanggapi permintaan warga agar bisa dibuatkan sumur bor dan perbaikan jalan Desa, Adi  berjanji akan mengupayakannya dan memperjuangkan agar dapat dimasukkan di APBD tahun mendatang. 

"Insya Allah akan saya bantu upayakan agar bisa direalisasikan pembangunannya dan dimasukkan ke APBD tahun mendatang, " terangnya. 

 (Bbl)

Post A Comment: