China ( Pikiran Lampung) - Sore ini Timnas U24 akan kembali berjuang pada fase babak 16 besar cabang sepak bola Asian Games, China 2023.

Jadwal babak 16 besar Asian Games 2023. Delapan pertandingan akan tersaji, termasuk duel antara Uzbekistan dengan Timnas Indonesia U-24. Pertandingan ini akan disiarkan oleh setasiun RCTI pada pukul. 15,30 Wib. 

Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games 2023 segera merampungkan semua laga di fase grup. Cabor itu akan segera memasuki babak 16 besar.

Fase 16 besar akan digelar mulai hari Rabu, 27 September 2023. Babak ini berakhir pada Kamis, 28 September 2023

16 tim yang lolos ke fase itu merupakan tim-tim yang ada di posisi dua teratas di tiap grup (A-F). Ada juga tambahan empat tim dengan status peringkat tiga terbaik.


Namun di matchday ketiga mereka digusur oleh Kirgistan. Sebab mereka sukses membantai Chinese Taipei sementara Indonesia dibungkam Korea Utara.

Indonesia pun turun ke peringkat ketiga klasemen. Untungnya Rizkiy Ridho dkk masih bisa lolos dengan status sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik. Merah Putih pun dipertemukan dengan Uzbekistan di babak 16 besar nanti, yang berstatus sebagai juara Grup C. 
Wajkil Asean lainnya, yakni Thailand telah angkat koper setelah kalah dari Iran di babak 16 tadi malam. 
(Bolanet/P1) 


Post A Comment: