Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Ketua organisasi terkemuka daerah ini diduga menguasai beberapa proyek bernilai miliaran rupiah di beberapa.satker. Antara lain pembangunan Gedung Perpustakaan dan Ruang Praktek Siswa SMKN 1 Braja Selebah, Kabupaten Lampung Timur, milik dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung. 

Proyek yang sedang dikerjakan tersebut menurut pihak sekolah dan para pekerjanya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran (TA) 2023 senilai Rp1.820.865.154. Yang mengawasi di lapangannya, inisial Y. “Yang suka ke sini, ya, dia,” ujar pihak sekolah.

Menurut mereka, proyek tersebut atas nama lembaga wartawan. “Proyek ini jatah lembaga tersebut, ketuanya,” kata seorang ASN yang bertugas menjelaskan sesuatu yang berkaitan dengan sekolah tersebut.

Hal ini dibenarkan para pekerja proyek dari CV. SA. Pimpinan sekolah tersebut membenarkan jika proyek pembangunan Gedung Perpustakaan dan Ruang Praktek Siswa SMKN 1 Braja Selebah milik ketua wadah wartawan tersebut.

“Menurut para pekerja proyek begitu, kami hanya terima kunci, semua yang mengerjakannya rekanan, ” kata pimpinan sekolah tesebut, Selasa (19/09/2023). Dia hanya berharap agar proyek bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan. “Agar bisa segera ditempati untuk praktek siswa, ” harapnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun tim media ini,  proyek gedung tersebutdiduga bermasalah. Dan kuat mengarah ke KKN dan perlu diusut tuntas oleh pihak berwenang. (Red) 

Post A Comment: