Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Pelajar santriwan dan santriwati di bawah komando Kanwil Kemenag Lampung meriah hasil membanggakan di tingkat Nasional. 

Dimana, Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Lampung meraih peringkat Ke-4 pada ajang KSM tingkat nasional yang digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Lampung berhasil meraih 3 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu. Prestasi ini naik dua peringkat dari KSM sebelumnya pada 2022 yang meraih posisi ke-6.

Atas raihan ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Dr. H. Puji Raharjo menegaskan bahwa ini merupakan bukti nyata kualitas pendidikan madrasah di Lampung.


“Raihan peringkat ke-4 di tingkat nasional adalah bukti nyata dari kemajuan dan kualitas pendidikan madrasah di Lampung. Saya yakin, dengan komitmen yang kuat dan dukungan dari semua pihak, Lampung akan terus meningkatkan prestasinya di tahun-tahun mendatang,” katanya saat tiba di Lampung bersama kontingen, Kamis (7/9/2023).

Prestasi ini menurutnya sangat membanggakan dan merupakan hasil semangat juang, kerja keras, dan dedikasi dari seluruh tim, pelajar, dan pendamping yang telah membuahkan hasil gemilang. Prestasi luar biasa ini harapnya, harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. “Tradisi juara harus dipertahankan,” pintanya.

“Terus semangat, terus berinovasi, dan teruslah mengharumkan nama Lampung di kancah nasional. Selamat kepada seluruh tim dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan di setiap langkah kita," pungkasnya.

Pada ajang bergengsi siswa madrasah tingkat nasional ini, Lampung mengirimkan 11 peserta yang mengikuti seluruh cabang lomba yang dipertandingkan yakni matematika dan IPA untuk tingkat MI, matematika, IPA dan IPS untuk tingkat MTs dan matematika, fisika, biologi, kimia, ekonomi dan geografi untuk tingkat MA.

Kakanwil juga menyampaikan terimakasih kepada elemen di Kanwil kemenag Lampung dan seluruh pihak yang telah mendukung keberhasilan kontingen Lampung. Ia berharap prestasi ini bisa terus ditingkatkan pada ajang KSM selanjutnya.

Pihaknya sudah menyiapkan reward (hadiah) spesial bagi para pemenang yang telah mengharumkan nama Lampung di kancah nasional. Di antaranya akan menyediakan fasilitas perangkat digital untuk meningkatkan lagi kompetensi para siswa dalam bidang sains. (Zainiri) 

Post A Comment: