Bandarlampung (Pikiran Lampung) -
Pemilihan presiden memang akan berlangsung satu tahun lagi, yakni tahun 2024, tapi di salah satu sekolah modern dan unggulan di kota Bandarlampung diam -diam. Paslon capres dan cawapres nomor urut satu telah memulai kampanyenya. 

Tapi, eeiitt, sabar dulu sobat  ini hanya ilustrasi atau praktik pilpres di SMA Islam Global Surya Bandarlampung. 


Yang tersaji dalam praktik pelajaran  project Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan Tema Demokrasi  Sub Tema Pemilihan Presiden. 

Dimana, menurut Wali kelas 10.1, Meliana, S.Pd,, kegiatan ini merupakan kegiatan kokulikuler adalah  di sekolah yang dilakukan peserta didik untuk menguatkan, memperdalam dan sebagai pengayaan mata pelajaran. Yang telah dipelajari dalam kegiatan intrakurikuler di kelas.

"Pelaksanaannya sebagai bagian dari upaya mengoptimalkan penguatan pendidikan karakter pada siswa, "jelasnya.

Menurutnya, pihak SMA Islam Global Surya juga mengajarkan demokrasi kepada siswa dengan menghargai pendapat orang lain dan segenap perbedaan yang ada. 


Dalam praktik project ini, paslon capres dan cawapres nomor urut 01 (satu) Agha Neil, S dan Wandri Munif Nunyai tampak benar benar tampil optimal dengan penghayatan sebagai capres dan cawapres. Dua siswa ini benar benar optimal saat memasuki sesi kampanye dengan mengusung tema kampanye 'menuju Indonesia lebih Baik, yang akan mengurangi pengangguran dan menggratiskan BPJS. (Tiwi) 







Post A Comment: