Way Kanan (Pikiran Lampung
) - Puluhan rumah warga di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung mengalami kerusakan yang cukup berat, beberapa di antaranya rubuh. 

Musibah besar yang menimpa rumah warga ini diakibatkan faktor alam, yakni hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut, Selasa (14/11/2023) sore hari sekira pukul, 15,30 wib. 

Tiga kampung atau desa yang mengalami danpak yang cukup parah dari peristiwa ini, yaitu Desa, Bengkulu Jaya,  Azan dan Gunung Betuah Kecamatan Gunung Betuah Kabupaten Way Kanan. 


Dari informasi yang diperoleh tim Pikiran Lampung di lokasi bencana, beberapa rumah tampak mengalami kerusakan yang sangat parah, seperti atap yang rusak juga tembok yang rubuh. Bahkan ada rumah yang tertimpa tiang PLN alias listrik. 

" Iya bu, rumah saya hancur, ini kami masih mengungsi dulu tempat tetangga,"ujar Zul warga setempat, Rabu (15/11/2023). 


Hal sama juga dikatakan sakdiah, warga lainya yang rumahnya rusak parah  " Kalau bisa ada batuan ya dari pak Gubernur Lampung untuk rumah kami ini, "ujarnya berharap. 

Dari pantauan Pikiran Lampung di lapangan beberapa warga masih membersihkan rumah mereka dibantu aparat desa dan unsur dari TNI-Polri. Hingga saat ini belum ada informasi pasti soal bantuan yang diterima warga datri pihak ttetkait. (Damayanti) 



Post A Comment: