Yohana Yoshe. foto ist/pikiran lampung
New York –Saat ini banyak orang Indonesia yang berhasil dalam menapak karier di luar negeri. Salah satunya Yohana Yoshe. Muli Sikep (GadiS Cantik)  asal kota Tanjungkarang, Lampung ini membagikan pengalamannya kepada generasi muda pembaca media online Pikiran Lampung.Khususnya yang ada di Lampung. Pengalaman Yohana ini dikirim ke Redaksi Pikiran Lampung.com melalui surat elektronik, Sabtu (8/7/2017) waktu USA dan sekitarnya. Berikut ini pemaparan Yohana untuk pembaca pikiran Lampung.com:

Dari Lampung, Indonesia ke New York, AS


Perkenalkan nama saya Yohana Yoshe, saya berasal dari Tanjung Karang, Bandar Lampung. Pada tahun 2008 saya mulai berkolaborasi dengan Miss Jayde Lovell di Jakarta. Miss Jayde Lovell pernah datang ke Bandar Lampung dan kami mengajar Bahasa Inggris di Panti Asuhan Vincentius di Pringsewu kepada para anak-anak Panti. Kami jura pernah mengadakan misi mengajar Bahasa Inggris di Nusa Tenggara Timur di Panti Asuhan Rosalin. Sejak tahun 2013, Miss Jayde Lovell dan saya pindah ke Amerika Serikat. Di New York, AS Miss Jayde Lovell dan saya berkolaborasi dan bekerja di YouTube Space New York dengan memproduksi berbagai video tentang sains. Namun karena kerinduan Miss Jayde Lovell terhadap budaya Indonesia, kita memproduksi sebuah video pendek mengenai tanggapan orang asing tentang Masuk Angin. Dimana di video tersebut Miss Jayde Lovell membawakan acara dengan mengunakan bahasa Indonesia. Videonya dapat dinikmati di link berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=rW2pJaWEEvw Di New York saya bekerja sama dengan Miss Jayde Lovell di perusahaan yang didirikan oleh Miss Jayde Lovell sendiri bernama Did Someone Say Science. 

Perusahaan ini bergerak di bidang public relation dengan memproduksi berbagai video sains dan bekerja sama dengan banyak Universitas di Amerika Serikat. Kami memproduksi video-video sains yang menarik sehingga dapat menarik minat para kaula muda. Kami juga memiliki YouTube channel yang sedang berkembang bernama ScIQ. 

Link untuk YouTube channel kami berikut ini www.youtube.com/ScIQ Saya harapkan bagi para pembaca Pikiran Lampung yang berada di Lampung dapat termotivasi untuk terus bersaing dalam era globalisasi dimana teknologi semakin canggih, kita pun harus lebih canggih. Tidak pernah menyerah untuk selalu mewujudkan mimpi-mimpi dan mengejar ilmu sampai ke negri Paman Sam. 

Saya di sini sebagai bukti nyata bahwa seorang yang berasal dari Lampung, dimana tidak banyak orang tahu dimana itu Lampung. Kita bukan seperti Bali. Namun tidak pernah lupa untuk menjelaskan tentang budaya dan keberadaan kita di dunia. Berikut saya lampirkan beberapa foto yang saya harapkan dapat menggambarkan aktivitas saya sehari-hari di kota New York.


Post A Comment: