Tanggamus-Polres Tanggamus gelar upacara serah terima jabatan Kasatreskrim dan 6 Kapolsek di halaman Mapolres setempat.

Prosesi Sertijab yang diawali dengan pelepasan tanda jabatan pejabat lama dan pemasangan tanda jabatan kepada pejabat baru itu dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma dengan langsung membacakan sumpah jabatan dan penandatanganan fakta integritas oleh pejabat lama dan pejabat baru serta penandatanganan memori serah terima jabatan.

Adapun pejabat yang mengalami perubahan yakni, AKP Edi Qorinas, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wonosobo, menggantikan AKP Devi Sujana sebagai Kasatreskrim, lalu Kapolsek Wonosobo digantikan oleh Iptu Amin Rusbahadi, S.Sos. kemudian Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom. menggantikan AKP Yoffi Kurniawan sebagai Kapolsek Talangpadang, lalu Iptu Takarinto menggantikan AKP M. Samsari sebagai Kapolsek Sumberejo, AKP Ichwan Hadi menggantikan Iptu Rukmanizar sebagai Kapolsek Limau, Iptu Eddy Wahyudi, SH. menggantikan AKP Wahidin sebagai Kapolsek Sukoharjo, serta AKP Martono, SH. MH. menggantikan AKP Harry Suryadi sebagai Kapolsek Pardasuka.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP I Made Rasma mengatakan, pergantian jabatan merupakan tindak lanjut telegram Kapolda Lampung.

"Mutasi merupakan pembinaan karir dan penyegaran di tubuh organisasi," kata AKBP I Made Rasma, Sabtu (10/11).

AKBP I Made Rasma mengungkapkan, kepada pejabat yang baru dirinya berharap agar segera menyesuaikan diri dengan tuntutan pelaksanaan tugas baik dibidang operasional maupun pembinaan.

"Terutama menghadapi gelaran agenda Kamtibmas kedepan yang cukup padat yaitu Pileg dan Pilpres 2019. Dan saat ini juga Polres Tanggamus sedang melaksanakan operasi zebra krakatau 2018," ungkapnya.

Dan untuk pejabat lama atau yang digantikan, AKBP I Made Rasma juga menyampaikan ungkapan terimakasih atas kinerja dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugas di Polres Tanggamus.

"Saya mendoakan, semoga ditempat yang baru dapat lebih berprestasi lagi. Karena apa yang telah kalian tunjukan dan laksanakan di Polres Tanggamus berdasarkan penilaian, sangat baik. Saya juga berharap ditempat yang baru dapat lebih meningkatkan lagi prestasi dalam melaksanakan tugas," pungkasnya. (Agus).

Post A Comment: