Tanggamus-Pemkab Tanggamus melantik Pj Kepala Pekon (Kakon) di ruang rapat utama kantor Sekretariat Pemkab setempat, Selasa (6/11).

Pelantikan ke 5 Pj Kakon tersebut dilaksanakan oleh Wakil Bupati Tanggamus H. AM Safii, karenakan ke 5 Kakon sebelumnya telah mengundurkan diri dari kepala pekon dan mencalonkan sebagai Calon Legislatif.

5 Penjabat Kepala Pekon yang dilantik tersebut yakni, Yusar Jaya Negara sebagai Pj Kakon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang, Ali Imron sebagai Pj Kakon Kedamaian Kecamatan Kota Agung, Muryani sebagai Pj Kakon Karang Agung dan Hasan Basri sebagai Pj Kakon Tulung Asahan Kecamatan Semaka, serta Muradi sebagai Pj Kakon Pesanguan Kecamatan Pematang Sawa.

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Bupati Tanggamus mengatakan, kepada 5 Pj Kakon yang dilantik agar dapat mengemban tugas dengan baik dan amanah.

"Saya berharap, kepada seluruh Pj Kepala Pekon yang dilantik pada hari ini agar bisa melanjutkan program dari Kepala Pekon yang lama dengan sebaik-baiknya," kata Wabup.

Selanjutnya AM Safii juga meminta kepada Pj Kepala Pekon untuk bersinergi dengan masyarakat Pekon masing-masing dan sejalan dengan program Pemerintah Daerah.

"Dana Desa harus dikelola dengan baik sesuai peruntukannya dan memprioritaskan kepentingan masyarakat sejalan dengan RPJMDes yang telah disusun oleh Kepala Pekon sebelumnya, dan diselaraskan dengan 55 program aksi asyik yang telah dicanangkan oleh Pemkab Tanggamus," ujarnya.

Lebih lanjut Wabup menambahkan pembangunan harus direncanakan dengan skala prioritas dan menghindari pembangunan yang minim manfaat.

"Saya berharap program skala prioritas dari hasil Musdus dan Musrenbang Pekon sesuai dengan keinginan masyarakat dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat Pekon itu," pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, yakni, Pj Sekdakab Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Jonsen Vanisa, SE., MM., Inspektur Faturrahman, SH., Kabag Pemerintahan Robin Sadek, SSTP., M.Si., Camat Talang Padang Yulinarti, Camat Kota Agung Syarief Zulkarnaen dan Camat Pematang Sawa Agus Somad. (Agus).

Post A Comment: