Editor : Wawan Nunyai

Lampura- Alumni Sekolah Tehnik Menengah (SMK) Jayabaya Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) berkomitmen untuk membangun negeri. Yakni, dengan menelurkan ilmu yang mereka peroleh saat duduk Dibangku sekolah kepada warga, dengan cara menciptakan lapangan kerja baru.

 Hal ini terungkap saat alumni salah satu sekolah tehnik favorit di Lampura ini, mengadakan reuni dan silaturahmi, Minggu (9/12/2018).
Reuni itu, mengambil motto 'Silaturahmi harus terjalin walau jarak memisahkan kami'. Kata-kata bijak ini terasa tepat untuk pertemuan perdana alumni STM Jayabaya angkatan tahun 1998, setelah dua puluh tahun tak berjumpa.

Pertemuan perdana inj berlangsung di kediaman Dini Wahyuni, salah satu alumni sekolah tersebut. Silaturahmi  berlangsung sederhana namun berkesan dan bermakna untuk para alumni. Dalan kesempatan tersebut, Dini mengatakan dengan adanya acara reuni pertama ini kedepannya semua Alumni Stm Jayabaya tahun 1998 dapat berkumpul dengan formasi yang lebih lengkap.

" Alhamdulillah kami dapat melepas kerinduan di hari ini, semua memori seakan terkenang saat jumpa teman yang sudah 20 tahun tidak besua,"ujarnya.
Di tempat yang sama Reka yang juga Alumni STM Jayabaya mengungkapkan rasa bahagianya atas terlaksananya acara ini tanpa halangan satu apapun. Dalam sambutannya, Reka sangat mengapresiasi teman-teman yang ada di Lampung, karrna memang dia sendiri saat ini sudah menetap di Jakarta.

"Terima kasih buat teman semua, semoga dengan pertemuan ini kita selalu dapat menjalin silaturahmi yang ga putus dan insya allah kita agenda kan pertemuan selanjutnya, dan saya juga telah kembali ke sini jadi kita insya allah bisa jalin silaturahmi yang sempat terputus kemarin lalu,' ungkapnya.
Sementara itu, Irul salah satu alumni lainnya mengatakan, momen pertemuan ini selain untuk silaturahmi juga untuk menggali potensi masing -masing alumni untuk memberikan sumbangsih untuk negeri, khususnya  kabupaten Lampura. "Kita para alumni sepakat untuk membagikan ilmu untuk masyarakat. Kita ingin ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat sambil mencari potensi untuk lapangan kerja Baru,"pungkasnya.(*)

Post A Comment: