Pesawaran (Pikiran Lampung) - Meski usianya sudah mulai tua,  mobil truck pemadam kebakaran (Damkar), masih dapat digunakan Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Pesawaran, untuk menanggulangi beberapa  kebakaran yang terjadi di daerah tersebut.

Mobil Damkar atau Blangwir tersebut dibeli pada tahun Anggaran 2011-2012 silam, saat Bupati dan Wakil Bubati masih dijabat oleh Aris Sandhi Darma Putra, SH, MH dan H. Musiran

Di Kabupaten Pesawaran,  baru-baru ini sudah beberapa kali terjadi kebakaran lahan,  akibat kemarau yang berkepanjangan ini. Sebagaimana yang disampaikan Revi, salah seorang Petugas Pemadam Kebakaran (PMK).

"Benar Mas, beberapa bulan terahir telah terjadi kebakaran lahan gambut di Pesawaran, lebih dari 4 (empat) kali, hingga saat ini masih dapat Kami atasi," jelasnya, ketika tengah memadamkan api di Dusun Binong,  Desa Way Layap, kemarin.

Beruntung Petugas PMK segera datang, sehingga api cepat dapat dipadamkan.

Lanjut Revi, beberapa minggu yang lalu, juga telah terjadi kebakaran di daerah Waylima -Kedondong, namun api tidak dapat dipadamkan,  karena medan yang sulit dilalui Mobil Blangwir.

"Hingga saat ini, meskipun banyak terjadi kebakaran lahan, tidak ada kendala fisik atau luka bakar yang dialami Petugas PMK, saat pemadaman," pungkasnya. (Gung)

Revi, petugas pemadan juga mengatakan beberapa minggu lalu telah terjadi kebakaran di daerah Kedondong-Waylima, namun tidak dapat dipadamkan mengunakan air, mengingat medan yang tidak dapat di lalalui oleh mobil.

"Ya hingga saaat ini, meskipun banyak terjadi kebakaran lahan, namun petugas tidak ada kendala fisik atau luka bakar saat memadamkan api," katanya. ( gung)

Post A Comment: