Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes menghadiri pelaksanaan kegiatan pasar murah dan bakti sosial dalam rangka HUT ke-74 TNI tahun 2019 di Lapangan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Banjar Agung, Tulang Bawang, Selasa (25/9/2019). Kegiatan yang bertemakan "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat" ini dihadiri hingga 900 orang.

Romas menuturkan, kegiatan bakti sosial ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka. Namun, mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan.

"Dalam kegiatan bakti sosial kita akan mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat. Kita sebagai manusia memliki kewajiban untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan bakti sosial juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri kita," ucap Romas.

Selain itu, manfaat dari bakti sosial ini antara lain menambah wawasan dan pengetahuan sosial, membantu pembentukan sikap dan kepribadian seseorang, menumbuhkan rasa moralitas yang tinggi, menumbuhkan semangat untuk menemukan inspirasi baru, mengembangkan kepribadian dan rasa saling peduli, dan melatih jiwa kepemimpinan. Lalu dapat membentuk Emotional Intelegent Quotien (EQ), melatih kesabaran dan emosi seseorang,

"Dapat merasakan indahnya berbagi pada sesama, dapat memahami banyak hal dari diri sendiri yang bisa disyukuri daripada dikeluhkan, Kita akan merasa bahagia ketika bisa memberi hal yang bermanfaat pada orang lain," tandasnya.(Lis/napi)

Post A Comment: