Pesawaran (Pikiran Lampung) - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Desa Trans-AD II Hanura yang ke 53, Pemerintah Desa Hanura, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran  dan Karang Taruna setempat menyelenggarakan event spesial dan unik. Yakni, “Hanura Fashion Carnival. Dimana, setelah pada tahun sebelumnya acara ini sukses dan mampu menghibur warga desa, kembali Hanura Fashion Carnival akan mewarnai desa yang dibentuk pada tanggal 17 September melalui proyek Transmigrasi Angkatan Darat pada tahun 1966 tersebut.

Alan yang bertugas sebagai ketua pelaksana event HFC 2019 juga menyampaikan, acara ini dibuka untuk umum, peserta yang ikut bisa dari Desa Hanura sendiri atau dari luar desa, untuk pendafataran peserta bisa mendaftarkan dirinya atau kelompoknya melalui ia langsung atau dapat menghubungi nomor whatsapp 082183821977 (Mas Sugab) atau 085783228212 (Alan)’.

Rencana nya acara ini akan di laksanakan tepat pada hari ulang tahun Trans-AD II yang ke 53 tahun yakni 17 september 2019 pukul 10:00 wib, serta akan megadakan 4 cabang perlombaan yang bisa diikuti kelompok maupun perorangan, 4 cabang yang akan di perlombakan diantaranya adalah Lomba pakaian pengantin Nusantara, Lomba pakaian carnival fantasi,Lomba speda hias dan Lomba pawai budaya. Alan juga berharap kegiatan yang pernah sukses ditahun sebelumnya ini dapat bersaing dengan event-event besar lainnya dan dapat menjadikan desa Hanura menjadi salah satu desa wisata yang berprestasi di pesawaran

Sementara Fajar Yusuf Dirgantara Head Of Marketing ACT Lampung merasa senang diperkenankan berkontribusi memeriahkan kegiatan tersebut. Rencananya relawan akan membuka booth untuk konsultasi kemanusiaan.

Selain itu dengan berbagai kejadian kemanusiaan baik didalam dan luar negeri, relawan juga akan mengajak masyarakat lebih peduli lagi.

"Saat ini kabut asap beracun dari terbakarnya hutan dirasakan saudara kita di Sumatra dan Kalimantan untuk itu diharapkan kepedulianya, open booth ini bentuk edukasi kerelawanan dan kedermawanan," pungkasnya. (wan/Feri) 

Post A Comment: