Lampung Selatan (Pikiran Lampung) -
Perduli terhadap lingkungan khususnya kebersihan pantai sangat menjadi perhatian bagi Organisasi Masyarakat Jagat Buana Nusantara, karena Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan Negara kepulauan yang terbentang dari sabang sampai Merauke.

Jagat Buana Nusantara merupakan Organisasi yang bergerak dibidang Seni, Budaya dan Sosial,  menggelar bakti sosial membersihkan pesisir Pantai Sebalang Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan. Minggu (13-06-2021).


Acara tersebut dihadiri dan diikuti Jajaran Pengurus DPP Jagat Buana Nusantara, Seven sweet, Koramil 421-10/Katibung, Polsek Katibung, dan aparat Desa Tarahan Lampung Selatan. 

Kegiatan Bakti sosial diawali dengan Apel pagi bersama, dipimpin oleh Kotama Gagak Hitam Cipto Prandisco dengan melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 


Ketua Umum DPP Jagat Buana Nusantara Ir. Basri MR. M.M, dalam sambutan nya, mengucapkan Terima kasih kepada pengurus DPP Jagat Buana Nusantara, Polsek Katibung, Koramil 421-10/Katibung, Aparat Desa Tarahan, dan Seven Sweet yang telah hadir dan ikut serta dalam rangka Bakti Sosial bersih-bersih Pantai Sebalang Tarahan Kabupaten Lampung Selatan. 

"Kegiatan Bakti sosial ini merupakan salah satu program Jagat Buana Nusantara yang peduli akan kebersihan dan  keindahan lingkungan khususnya di Pantai Sebalang ini, di Indonesia banyak sekali pantai-pantai yang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah, sehingga tidak terawat bahkan banyak sekali sampah-sampah berserakan di bibir pantai tersebut, untuk itu Jagat Buana Nusantara dalam bakti sosial bersih Pantai Sebalang ini mengajak pemerintah untuk lebih memperhatikan dan peduli akan keindahan pantai-pantai yang ada di Indonesia, karena bila pantai-pantai yang ada di Indonesia ini dirawat serta dikelola dengan baik akan menghasilkan pendapatan bagi pemerintah dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," Pungkasnya. 

Hal senada di ungkapkan Pembina DPP Jagat Buana Nusantara Azhari S.H, M.H, mengatakan.

"Hadirnya kami di Pantai Sebalang ini menunjukkan bahwa Jagat Buana Nusantara ada di Indonesia yang bergerak di bidang sosial dan seni budaya, dengan dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat Desa Tarahan, harapannya agar dapat mensuport masyarakat dalam bersih-bersih pantai karena pantai ini milik kita bersama, karena kalau pantainya bersih dan indah maka akan datang wisatawan baik lokal maupun luar kota dan bisa menjadi pendapatan bagi masyarakat setempat dan pemerintah." jelasnya. 

Usman Ali Sekretaris Desa Tarahan Katibung Lampung Selatan mengucapkan, "Terima kasih kepada DPP Jagat Buana Nusantara yang telah mengadakan Bakti Sosial di Desa Kami Pantai Sebalang ini, dan kami sangat mensuport kegiatan yang seperti ini, harapannya kedepan kami tetap dilibatkan bila mengadakan Bakti sosial apapun jenisnya," ungkapnya. 

Sebagai bukti Jagat Buana Nusantara peduli akan kebersihan Pantai Sebalang, DPP Jagat Buana meninggalkan Plang Himbauan "Jagalah Kebersihan Pantai dan buanglah sampah pada tempatnya" di Pantai Sebalang. (San)

Post A Comment: