Manila (Pikiran Lampung
) -Timnas Senior Indonesia akan memainkan laga hidup mati malam ini melawan Filipina. Timnas wajib menang untuk. memastikan laga ke semifinal dan jadi juara goup. 

Pertandingan  Indonesia vs Filipina akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023), pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang dari Filipina untuk memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Namun Shin Tae-yong menginginkan target lebih tinggi dengan menyapu habis sisa laga dengan kemenangan.ika berhasil menumbangkan Filipina, apalagi dengan skor besar, timnas Indonesia berpeluang keluar sebagai juara Grup A.

Oeh karenanya, Shin Tae-yong meminta Marc Klok dkk harus lebih efektif dalam memaksimalkan setiap peluang menjadi gol.

Ia juga mengingatkan agar pasukannya lebih berhati-hati lantaran dirinya tidak ingin ada pemain yang cedera dalam laga tersebut.

"Saya memotivasi pemain agar bisa mencetak gol begitu mendapatkan peluang. Tapi karena bermain di lapangan sintetis, pemain harus fokus dan lebih hati-hati masalah cedera," ujar Shin Tae-yong.

"Kami tidak boleh lengah melawan Filipina. Kami akan memberikan yang terbaik seperti final," tegasnya. Mengingat timnas Indonesia membutuhkan kemenangan, Shin Tae-yong kemungkinan akan menerapkan formasi 4-3-3. Nadeo Argawinata diperkirakan masih mjadi andalan Shin Tae-yong di bawah mistar gawang.

Pos bek sayap kanan kemungkinan besar masih diisi Asnawi Mangkualam, sedangkan sisi lainnya bisa dirotasi. Edo Febriansyah dapat menggantikan Pratama Arhan yang bisa disimpan untuk laga fase gugur.

Di lini tengah, tiga pemain yang bisa dipasang sebagai starter adalah Marc Klok, Syahrian Abimanyu, dan Ricky Kambuaya.

Kemudian untuk posisi striker bisa dipercayakan kepada Ilija Spasojevic.Spaso akan disokong dua winger Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia akan menantang Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Filipina, Senin (2/1/2023

Berikut prediksi susunan pemain timnas Indonesia. 

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata, Hansamu Yama, Risky Ridho, Asnawi Mangkualam, Edo Febriansyah, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, Ilija Spasojevic, Egy Maulana Vikri.(bolanas.com/red) 

Post A Comment: