Bandarlampung (Pikiran Lampung
) ----Dengan tegas, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo meminta jajarannya untuk melakukan percepatan realisasi anggaran yang ada pada satuan kerja masing-masing sesuai Rencana dan target kinerja yang telah ditetapkan.

“Bulan Juni sudah hampir selesai, tapi serapan anggaran Kanwil Kemenag Provinsi Lampung masih sangat kecil. Jangan kita tunggu-tunggu, jangan sampai ada pekerjaan yang tertunda atau sebagainya,” tegas Kakanwil dalam amanatnya dihadapan peserta Apel Pagi di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Senin (19/6) bertempat di Lapangan Tenis kantornya.



Ia mengutarakan bahwa Kementerian Agama Republik Indonesia telah menargetkan penyerapan anggaran sampai bulan Juli 2023 sebesar 70%. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Lampung diminta untuk mempercepat penyerapan anggaran, mengingat alokasi waktu tersisa hanya satu bulan setengah dengan sisa waktu efektif yaitu 42 hari

“Oleh karena itu, Saya ingatkan kembali, sekarang sudah memasuki pertengahan Juni maka dari itu, dengan waktu yang sangat terbatas ini maksimalkan penyerapan anggaran agar bisa terserap sesuai target yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Puji, sapaan akrabnya, menyampaikan, pelaksanaan percepatan serapan anggaran dan capaian kinerja tersebut dapat dilakukan dengan percepatan pelaksanaan kegiatan dan menuntaskan pekerjaan yang belum diselesaikan sesuai Rencana Penarikan Dana (RPD) yang telah ditentukan.

Sementara, terhadap semua kegiatan yang telah dilaksanakan, Puji meminta agar segera lakukan pertanggungjawaban anggaran dari giat yang telah selesai dilaksanakan tersebut. Apabila ada kekurangan dalam pelaporannya segera dilengkapi.

“Mari kita bekerja cerdas dan manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Saya percaya jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung punya cara dan strategi untuk bisa melakukan percepatan pelaksanaan anggaran ini dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang menjadi harapan pimpinan kita di Kementerian betul-betul dapat terlaksana dengan baik,” ajak Puji.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung juga mengapresiasi atas kinerja Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah selama operasional pemberangkatan pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1444 H/2023 M yang berjalan baik, sukses, aman, dan lancar.

“Saya selaku Kakanwil menngucapkan terima kasih kepada Bapak Marwansyah selaku Kabag Tata Usaha dan Plt. Kepala Bidang PHU beserta PPIH Embarkasi Antara atas dedikasi dan kinerjanya yang telah mensukseskan Operasional Pemberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1444 H/2023 M di Provinsi Lampung,” tutur Puji.

Menurutnya, kesuksesan ini tidak lain karena panitia terus melakukan koordinasi dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati dan kesabaran. Tentu saja dengan koordinasi yang baik dan upaya bersama, pemberangkatan CJH dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman.

“Mari kita bersama-sama mendoakan jemaah haji Indonesia, khususnya Provinsi Lampung yang saat ini berada di Tanah Suci dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan membawa manfaat spiritual bagi semua jamaah serta mendapat haji yang mabrur dan kembali dengan selamat ke tanah air,” pintanya.(red)

Post A Comment: