JAKARTA (Pikiran Lampung)- UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner, dan Laboratorium Pakan (BPK2LP), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung memperoleh Penghargaan Abdi Bakti Tani Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian RI, Kamis (17/8/2023).

Acara pemberian penghargaan dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Upacara HUT RI Ke-78 di Lapangan Kantor Pusat Kementerian Pertanian RI, Jakarta Selatan. Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Menteri Pertanian RI, H Syahrul Yasin Limpo kepada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) berprestasi di lingkungan Pertanian Tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota Se-Indonesia.


UPTD BPK2LP berhasil memperoleh penghargaan berupa Pelakat Sebagai Unit Kerja Berprestasi Utama.

Abdi Bakti Tani Tahun 2023 dilaksanakan melalui bebrapa tahapan yang dimulai pada bulan Februari hingga Agustus 2023. UKPP yang memperoleh penghargaan merupakan UKPP yang telah lolos seleksi administrasi dan telah melaksanakan Ekspose Kualitas Pelayanan Publik yang diselenggarakan pada tanggal 20 s.d 22 Juni 2023 di Auditorium PSEKP Bogor, Jawa Barat.



Kegiatan Pemberian Penghargaan Abdi Bakti Tani dilaksanakan dalam upaya mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik dengan inovasi dan semangat perbaikan pelayanan bagi masyarakat. UKPP berprestasi diharapkan nantinya dapat menjadi percontohan unit pelayanan publik bagi instansi lainnya dan dapat meningkatkan kepuasan masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik di lingkup pertanian.


Christin Septriansyah, S.Pt., MM Mewakili Kadisnak Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi Lampung Ir. Lili Mawarti, M.Si berharap kedepannya UPTD BPK2LP dapat memberikan contoh kepada unit pelayanan publik lainnya. diharapkan dengan penghargaan Abdibaktitani prestasi utama 2023 ini dapat memberikan semangat yang lebih kepada untuk bisa bekerja lebih profesional dan BerAkhlak dan semakin solid, dalam memberikan pelayanan prima ke Masyarakat," tandasnya. 


Di lain kesempatan Kadisnak Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi Lampung Ir. Lili Mawarti, M.Si Mengucapkan Selamat dan apresiasi kepada UPTD BPK2LP yang telah memperoleh penghargaan Abdibaktitani prestasi Utama dan UPTD Kambing Saburai yang memperoleh Penghargaan Abdibaktitani prestasi Madya.

"Semoga lebih semangat dan berprestasi memberikan layanan yang terbaik untuk Masyarakat Lampung Berjaya," pungkasnya. (mal)

Post A Comment: