Tanggamus-Dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90,  Lapas  kelas IIB mengadakan upacara di Lapangan Upacara Lapas Way Gelang Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus.

Ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini, upacara peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia itu, petugas Rutan kelas IIB Kotaagung juga ikut bergabung di Lapas Way Gelang.

Selaku inspektur upacara, Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Sohibur Rachman dalam arahanya dengan membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 tahun 2018 ini mengusung tema "Bangun pemuda, satukan Indonesia". Sebut Sohibur Rachman, Senin (29/10).

Sohibur Rachman menyampaikan, ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalisasi setiap generasi muda untuk memerangi pertarungan masa depan sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia.

"Pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas  integritas yang tinggi, kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni, ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional," Ujarnya.

Selanjutnya Sohibur Rachman mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Rutan kelas IIB Kotaagung yang telah bergabung dalam upacara peringatan hari bersejarah untuk para pemuda itu.

"Ini perdana kita bergabung, kami sampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya untuk atensi Kepala Rutan yang telah hadir membawa serta petugas Rutan dan menggabungkan kegiatan ini di satu tempat," ungkapnya.

Sohibur juga berharap kedepanya, tetap terjalin komunikasi dengan baik, selalu bekerjasama dalam hal-hal positif, dan terus menjaga tali silaturahmi.

"Semoga kedepannya kegiatan kegiatan lainnya dapat bekerja secara bersama-sama, sehingga bisa terlaksana dengan baik dan maksimal," harap Sohibur. (Agus).

Post A Comment: