Foto Agus/ Pikiran Lampung
Tanggamus, Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPPKI) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Tanggamus menjadi pengawas uji kopetensi dan sekaligus mengadakan lomba pidato berbahasa Inggris di dua tempat terpisah, Sabtu (28/10). 

Ketua DPC HIPPKI Tanggamus, Pariklani mengatakan, uji kopetensi yang dilaksanakan di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Al Manar  Kecamatan Sumber rejo yang diketuai oleh Ahmad Suwito, diikuti oleh 20 peserta, dengan 3 materi ujian. 

"Materinya adalah Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft PowerPoint. Ujian dimulai jam 08.00 WIB sampai jam 17.00 WIB, yang diselenggarakan oleh tim pelaksana uji kompetensi dari TUK-TIK Mahir Computer berasal dari Palas Kalianda Lampung Selatan," katanya. 

Untuk LKP yang lain, lanjut Pariklani, ada beberapa yang sudah melaksanakan uji kopetensi dan ada pula yang baru dilaksanakan seminggu kedepan, karena ujian tersebut tidak dapat dilakukan serentak mengingat lokasi LKP di Tanggamus jaraknya berjauhan dan belum memiliki gedung yang memadai untuk mengumpulkan para peserta ujian disatu tempat. 

"Tanggal 7 dan 8 Oktober yang lalu di LKP Sekawan Course telah melakukan uji kopetensi dengan jumlah peserta sebanyak 25, lalu di sini, kemudian pada tanggal 5 dan 6 Oktober telah dilaksanakan di LKP Malehcom Kecamatan Semaka dengan jumlah peserta ujian sebanyak 40 orang, sementara)LKP Garuda Kecamatan Gisting belum menentukan waktu untuk ujian ," ujarnya. (Agus). 

Post A Comment: