foto istimewa
BANDAR LAMPUNG - Pramuka Kwartir Daerah Lampung mengirimkan 2 regu untuk mengikuti Lomba Tingkat V (LT V) yang akan berlangsung pada 22 hingga 28 Oktober 2017 di Cibubur Jakarta

Ketua Kwarda Lampung, Idrus Effendi usai prosesi pelepasan kontingen mengatakan bahwa mereka adalah unggulan yang terbaik dari SMP Negeri 1 Bandarlampung dan SMP Negeri 1 Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah.

"Saya berharap kontingen Pramuka kita akan mengharumkan Lampung dikancah Nasional. Kepada para peserta juga diminta untuk membangun persaudaraan  antar sesama peserta. Selamat bertanding berikan kemampuan yang terbaik," pesan Idrus di kantor Kwarda Pramuka, Rajabasa, Jumat (20/10).

Wakil Ketua bidang Binamuda, Hizbudin menyampaikan bahwa kontingen yang dikirim sebanyak delapan Penggalang Regu Kamboja dari SMP Negeri 1 Bandarlampung dan delapan Regu Gagak Hitam dari SMP Negeri 1 Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah.

Pembina Pendamping Regu Putri, Esti disela acara pelepasan mengharapkan dukungan dan do'a masyarakat Lampung agar dalam perlombaan nanti dapat meraih prestasi terbaik dan dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung di kancah Nasional.

LT-V merupakan pertemuan regu-regu Pramuka Penggalang dari satuan Pramuka atau dari berbagai satuan Pramuka dengan cara kreatif, rekreatif, dan edukatif dalam bentuk perlombaan tingkat nasional. LT-V diselenggarakan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka setiap lima tahun sekali, dengan peserta dari perwakilan masing-masing Kwartir Daerah se-Indonesia. (den/wan)


Post A Comment: