Rumah Yang terbakar di Jalan Setia Budi. foto ist
BANDAR LAMPUNG- Lantaran ditinggal pergi penghuninya, satu rumah di Jalan Setia Budi, Teluk Betung Barat, No.72, Bandar Lampung, ludes terbakar dilalap si jago merah, Selasa (24/10) sekitar pukul 14.30 WIB.
Kabid Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), M. Rizki, menjelaskan, terjadinya kebakaran sekitar 14.30 WIB. BPBD menerjunkan tiga mobil pemadam untuk menjinakan api. Si jago merah padam sekitar 15.00 WIB.
"Rumah itu dalam keadaan tak berpenghuni dan kerap pemilik meninggalkannya. Penyebab kebakarannya belum tahu. BPBD telah menyerahkan ke polisi untuk menyelidiki terjadinya kebakaran. Kerugian berkisar Rp20--30 juta," katanya, Selasa (24/10/2017).
Pemilik rumah, Sahroni (54), mengatakan, saat kejadian kebakaran rumah dalam keadaan kosong karena ia pergi ke rumah orang tuanya. Dia dapat kabar dari warga, bahwa rumahnya telah kebakaran. Dia menduga rumahnya terbakar karena korsleting listrik.
"Saya tak tahu jelas kejadian kebakarannya, karena kami sekeluarga ke rumah orang tua saya. Saya cuma dapat kabar, jika rumah saya kebakaran," ujarnya  di lokasi kebakaran.
Beruntung dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa, tapi dokumen-dokumen berharga milik Sahroni ludes terbakar. "Ya, barang-barang habis terbakar, seperti surat tanah, akta kelahiran, dan ijazah anak-anak," ungkapnya.
Novi putra, warga sekitar, menyatakan, dirinya dan warga sekitar tak mengetahui awal terjadinya kebakaran. "Tiba-tiba api membesar dan ada tiga mobil kebakaran yang sedang madamkan api," ungkapnya. (tm)

Post A Comment: