Bandar Lampung- PP Inkado Provinsi Lampung  mengikuti Ujian kenaikan tingkat Kyu, Catur Wulan ke IV . Sebanyak 300 peserta PP Inkado Lampung mengikuti ujian kenaikan tingkat Kyu. Ujian ini  diikuti Juga oleh kabupaten/kota Se-Lampung. Kegiatan ini berlangsung Minggu (12/11) di gedung Aula Dinas Kehutanan Provinsi Lampung.

Yang bertemakan,"Dengan Bersatu Inkado Pengprov Lampung Mari kita Tingkatkan dalam mencetak prestasi dengan Jiwa Bushido".
Acara kenaikan tingkat kyu tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Forki Lampung Hanibal didampingi oleh para pelatih PP Inkado Lampung.

Tim penguji kenaikan tingkat kyu diantaranya, Mulyadi DAN V,Prayitno DAN IV, Sumono Rahmat DAN V, Ibrahim DAN V, Helmi DAN III, Dwi Hananto DAN IV,Rudi DAN III,Dedy Haryadi DAN III,Agus DAN III,Iyansori DAN III, Ferani DAN III,Yuli Saptoro DAN IV.
Timbul batubara selaku Ketua PP Inkado Lampung, mengatakan digelarnya ujian kenaikan tingkat inkado (indonesia Karate –Do) ini untuk mencari bibit -bibit atlet yang berpotensi. “Dari ujian inilah, kita melihat sampai sejauh mana volume volume latihan yang sudah diberikan selama 6 bulan oleh para pelatih di setiap Dojo yang ada di wilayah kabupaten/kota,"terangnya.

Timbul Batubara berharap, karateka Inkado Lampung harus benar- benar latihanya di tingkatkan. “Karena masih banyak PR kita, terutama persiapan kejurnas pada bulan Desember di Jakarta mendatang. Maka dari itu saya minta para atlet Inkado Lampung harus memberikan yang terbaik, serta menorehkan mendali emas pada kejuaraan nasional nanti,"jelasnya.
Digelarnya ujian kenaikan tingkat ini merupakan untuk melihat sampai sejauh mana tehnik-tehnik yang telah diberikan para pelatihnya. “Sehingga para peserta ujian kyu ini kiranya dapat memberikan yang terbaik, dan melahirkan bibit -bibiy atlet yang berpotensi, serta siap bertarung di evant-evant nasional nanti,"ucap ketua pelaksana Sumono Rahmat.


Lebih lanjut ia mengatakan, selama pimpinan Ketua Forki Lampung Hanibal ini, sudah banyak para atlet Inkado Lampung menorehkan piala  dan mendali emas pada kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.
Di sisi lain, Ketua Forki Lampung Hanibal mengatakan, Inkado ini merupakan Aset Lampung.”Saya bangga Inkado Lampung telah bersatu .kita harus bersatu untuk membesarkan Perguruan Inkado Lampung ,kalau bukan kita siap lagi,"terang Hanibal saat memberikan sambutannya kepada para peserta ujian.(wan)


Post A Comment: