Mobil Yaris yang remuk setelah tabrak pembatas jalan. foto ist/pikiran Lampung
BANDARLAMPUNG-Satu unit mobil Toyota Yaris merah Nopol BE 2420 YN  alami kecelakaan hingga remuk di bagian kepala. Hal ini  setelah mobil tersebut  menghantam pembatas jalan dan truck bermuatan minyak kelapa sawit atau CPO dari arah berlawanan, di Jalan Soekarno Hatta, Sawah Baru, Bandarlampung, Rabu (01/11/2017) sekitar pukul 7.30 WIB.

Menurut keterangan warga, Eko (30), kecelakaan tersebut berawal dari pengendara sepeda motor yang hendah memutar balik dari arah Panjang. Namun Yaris merah yang berada tepat di belakang motor tersebut melaju dengan kecepatan tinggi membuat pengendara Yaris sontak terkejut dan  membanting setir ke sebelah kanan untuk menghindar namun malah menyenggol motor di depannya, hal ini ngakibatkan kecelakaan tak bisa terhindari.

Eko melanjutkan, motor yang tertabrak tadi mengenai badan truck hingga ringsek tergilas ban truck, sementara Yaris tersebut "beradu kambing" dengan truck yang melaju dari arah Rajabasa. "Di dalam Yaris itu hanya satu orang berjenis kelamin wanita. Karena terlalu ngebut mungkin mau berangkat kerja, pengendara motor di depannya langsung motong arah membuat kaget si penegendara Yaris itu hingga kecelakaan terjadi," paparnya di lolasi kejadian.

Supir truck, Sofian (45), merasa terkejut ketika Yaris merah menerabas batas jalan menyebabkan saling tabrak tak terelakkan. "Saya  mau mengelak sudah tak bisa lagi, karena terlalu kencang laju mobil itu," ucapnya.

Kecelakaan itu tak menimbulkan korban jiwa, pengemudi mobil Yaris yang diketahui bernama Wulan Septidriani (25) hanya mengalami luka ringan begitu pula dengan pengendara kendaraan roda dua Irfan (30) juga hanya mengalami luka ringan, namun kendaraan Yaris yang dikendarai Septi rusak parah. Akibat dari kecelakaan itu juga sempat menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

Menurut pengendara mobil Yaris Septi (25) yang merupakan warga Perumdam, Sukabumi Bandar Lampung ini, dirinya saat itu dari arah Panjang hendak ke Rajabasa namun di pertengahan jalan tepatnya tak jauh dari kantor Polsek Kedaton, mobilnya sempat menyenggol kendaraan roda dua yang akan berbalik arah, dikarenakan sedikit goyah akhirnya mobil Yaris tersebut menabrak sebuah truck yang berlawanan arah.

"Saya bawa sendiri, mau diklat rencananya, tiba-tiba saya menyenggol motor karena kagol akhirnya saya menabrak truck tangki yang berlawanan arah, dari kemarin memang saya gak enak badan sih," kata dia, yang masih dalam keadaan syock saat terduduk dipinggir jalan setelah ditolong oleh warga setempat.

Sementara menurut pengakuan dari pengendara motor Irfan, bahwa dirinya tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh mobil Yaris merah tersebut.
"Saya mau putar arah, gak taunya saya ditabrak dari belakang, mobilnya ngebut sih, mau ngerem banting setir naik ke pembatas jalan akhirnya nabrak truck tangki juga yang berlawanan arah," kata Irfan, yang juga hanya mengalami luka ringan di telapak tangan dan kaki. (tm/p1)

Post A Comment: