Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan saat memberikan sambutan dalam acara dialog Empat Pilar Kebangsaan. Selasa (21/11). foto agus Pikiran Lampung
Tanggamus-MPR RI bersama Peguyuban Insan Seni Gisting, mengelar Dialog Empat Pilar Kebangsaan. Acara yang di pusat kan di gedung serbaguna (GSG) Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan yang di wakili oleh Staf Tenaga Ahli Ketua MRR-RI Saatsobari. Selain itu juga, Tedi mengajak agar menjaga keadaan tetap kondusif, mengingat akan diadakannya Pesta Demokrasi pada 2018 mendatang. 

"Saya berharap kita bisa memahami apa yang di sampaikan. Tidak lupa di ajang pilkada yang berlangsung lima tahun sekali, agar tetap menjaga kerukunan dan kekompakan," kata Tedi


Ditempat yang sama, ketua MPR-RI yang di Wakilkan oleh Staf Tenaga Ahli Ketua MPR-RI Saatsobari, secara singkat dan padat mengupas tentan pengertian empat pilar demokrasi yang ada di Negara tercinta ini. Pilar yang pertama adalah Pancasila, yang merupakan penerapan dalam kehidupan sehari hari. 

"Undang Undang Dasar 1945 (UUD) sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR sebagai aturan dan tata tertib tertinggi di Republik Indonesia, di tambah UU, dan lain sebagainya yang tidak bisa dilanggar," jelas dia. 

Dia juga menjelaskan Bhineka tunggal ika yang menyatukan perbedaan, dengan satubangsa dan satu bahsa. 

"Serta menghargai ke arifan lokal yang merupakan warisan katalog budaya indonesia. Dengan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tutup Saatsobari. 

Turut hadiri dalam acara tersebut, Staf Tenaga Ahli Ketua MPR-RI Saatsobari, Ketua DPD PAN Tanggamus H. Tedi Kurniawan, Seketaris DPD PAN Tanggamus Agus Suranto, Kepala Pekon Gisting bawah dan tokoh masyarakat. (Agus). 

Post A Comment: