Logo PAN. foto Ist
Tanggamus- DPD  Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanggamus menargetkan kemenangan dalam Pilkada Tanggamus 2018 mendatang. 

Sekretaris DPD PAN Tanggamus Agus Suranto mengatakan, Partai PAN bukan hanya memenangkan partainya tapi juga ingin memenangkan pilihan masyarakat Tanggamus. 

"Yang menjadi Target PAN adalah memenangkan pilihan rakyat Tanggamus untuk memajukan Tanggamus, bukan memenangkan partai saja,"jelasnya, Kamis (23/11). 

Agus Suranto mengungkapkan, sebagai kader partai dirinya wajib mendukung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus yang berasal dari kader partainya, namun juga jarus memperhatikan keinginan rakyat Tanggamus. 

"Kita tidak boleh egois, karena kita ingin memenangkan hati rakyat, jadi kita harus tau apa keinginan rakyat, yang sumbernya dari hasil survei yang telah dilakukan oleh partai," ungkap Agus. 

Agus mengaku, PAN Tanggamus juga memilki kader terbaik, namun tidak dapat dipungkiri bahwa PAN juga harus berkoalisi, mengingat PAN Tanggamus hanya memilki 5 kursi di DPRD, sedangkan untuk syarat dapat mengusung calon adalah 9 kursi. 

"Oleh karena itu, untuk membangun komunikasi terhadap koalisi juga tidak bisa memaksakan kehendak, karna tidak akan jadi koalisi kalau sama sama keras, jadi harus dibangun komunikasi yang betul-betul baik agar terciptanya kualisi yang kuat," katanya. 

Selain itu, Agus Suranto yang juga sebagai ketua tim pemenangan pemilu PAN Tanggamus itu juga mengatakan, bila dikapasitasnya sebagai tim pemenangan pemilu untuk tahapan saat ini tugasnya sudah selesai, yakni penerimaan pendaftaran bakal calon bup dan wabup dan tahapan pengembalian berkas bacalon itu. 

"Hingga tahapan penyerahan berkas ke DPP tugas kita selesai, tinggal menunggu rekomendasi dari DPP, siapa yang akan diusung dari PAN nantinya, mengenai siapa atau dari mana itu bukan lagi wewenang kami, tugas kami hanya pemeriksaan dan penyerahan berkas, selebihnya partai yang menentukan," tuturnya pula. 

Lebih lanjut Agus juga mengungkapkan, untuk waktu keluarnya rekomendasi calon, dirinya mengaku belum tahu kapan surat rekomendasi itu keluar. 

"Kalau saya pribadi menginginkan sesegera mungkin, tapi kembali lagi itu wewenangnya pusat, jadi ya sabar aja. Saya juga berharap apapun atau siapapun nanti yang mendapatkan rekomendasi dari pusat, agar semua dapat menerima dan menjalankan apa yang menjadi kebijakan partai, karena tujuan kita sama yaitu untuk memajukan Tanggamus dan menjadikan Tanggamus yang lebih baik lagi," harap Agus Suranto. (Agus). 

Post A Comment: