Bandar Lampung- Setelah melalui tahapan dan dinamika, kepengurusan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung periode 2015-2020 dilantik, Senin (6/11) pagi. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan melantik langsung Zainuddin Hasan sebagai Ketua DPW PAN Lampung di Hotel Swissbell Bandar Lampung.
Pelantikan diawali dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Zulkifli Hasan dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka.
“Saya serahkan bendera pataka untuk dikibarkan di seluruh penjuru Provinsi Lampung,” ujar Bang Zul sapaan akrab Zulkifli Hasan, Senin (6/11).

Pelantikan DPW PAN Lampung ini berdasarkan SK DPP No. PAN/A/KEP/KUSJ/049/11/2017 tentang pengesahan kepengurusan DPW PAN Lampung periode 2015 – 2020.
Zainudin terpilih menjadi Ketua DPW PAN Lampung melalui hasil Muswilub DPW PAN Lampung beberapa waktu lalu yang kemudian menggantikan ketua sebelumnya, Bachtiar Basri.
Ketum PAN Zulkifli Hasan saat memberi arahan kepada para pengurus DPW PAN Lampung
Dalam arahannya, Ketua Umum PAN Lampung Zulkifli Hasan mengajak seluruh kader PAN di Indonesia, Lampung khususnya agar membesarkan tekad dan sikap untuk menjahit kembali merah putih.
“Saya meyakini, inilah saatnya kita (kader PAN maupun seluruh parpol) terpanggil bahu-membahu bergandengan tangan. Maka, saya Zulkifli Hasan mengajak seluruh kader PAN dan seluruh parpol untuk untuk menjahit kembali merah putih,” tegas Zulkifli Hasan.
Zulkifli Hasan juga berharap PAN Lampung bisa berbenah diri dan bisa memenangkan Pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.
Menurutnya, kontestasi politik lima tahunan ini terutama Pilgub Lampung diharapkan tidak ada isu rasis yang dimainkan oleh masing masing-masing kandidat dan pendukung.
“Pilgub ini wajib untuk adu konsep dan gagasan, di sini ada pak Arinal kita harus menangkan pak Arinal. Gimana mau menang Pilpres kalau Pilgub saja nanti kalah,” jelasnya.
Ketua MPR RI itu lagi-lagi berharap calon yang diusung PAN bisa maju pada Pilgub mendatang. “Bagaimana kita bisa maju pada Pilpres kalau Pilgub kita tidak menang,” tegasnya.
Selain itu, menurutnya Lampung bisa menghentikan kegaduhan, saling lapor terkait salah paham khususnya di partai, yang jelas saat ini bagaimana PAN bisa mensejahterakan masyarakat Lampung, membangun lapangan pekerjaan, harus menjunjung tinggi pancasila, dan menomor satukan pancasila, serta tidak terkotak-kotak.
“Jadi pancasila itu bukan untuk mengkotak – kotakkan kita. Yang diperlukan adalah kebersamaan, dan saling menghormati, sehingga tercapainya demokrasi,” kata dia.
Dia mengapresiasi PAN Lampung yang menginginkan dan mendorong dia mencalonkan diri sebagai Presiden pada pemilu 2019 mendatang.
“Yang utama bagaimana saat ini caranya PAN Lampung bisa berbenah diri, untuk pilpres karena masih lama jadi kita utamakan untuk pilgub bagaimana caranya calon yang diusung bisa menang, Pilpres itu satu tahun lagi, masih lama, kita harus berbenah,” ajaknya.
Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan kepengurusan DPW PAN Lampung.
Sementara itu, Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan yang baru saja dilantik, berharap dengan kepengurusan partai yang baru, bersama-sama bisa membangun Lampung agar lebih baik ke depan.
Dirinya juga mengimbau agar seluruh kader PAN di Lampung dapat bekerja dan bekerja dalam mensukseskan ajang Pilgub maupun Pilpres mendatang.
“Khususnya partai PAN bisa hidup kembali dan bisa memenangkan Pilgub 2018 maupun Pilpres pada tahun 2019 mendatang,” katanya. (Adv/wan)

Post A Comment: