Pengurus DPW PKS Lampung saat dilantik beberapa waktu lalu. foto ist 

Bandar Lampung- Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengutamakan generasi muda (Milenial) untuk menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) periode 2019-2024 mendatang.

“Pileg nanti rencananya akan di dominasi pada oleh Generasi-generasi muda. Sebagai wajah baru serta dapat memberikan semangat baru dalam panggung legislatif,” kata Sekretaris Umum DPW PKS Lampung, Ade Utami Ibnu, Rabu (29/11).

Oleh karena itu pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk generasi muda yang ingin menjadi bacaleg. “Bagi generasi muda yang mempunyai minat dan niat menjadi bacaleg, dapat mendatangi kantor PKS terdekat untuk berkomunikasi,” katanya.

Untuk persyaratannya, menurut Ade tidak terlalu rumit, cukup datang dengan membawa niat yang tulus dalam membangun daerah dan negara serta mengedepankan idealisme.
Kemudian, lanjut dia, para calon akan diberikan formulir pendaftaran bacaleg, sebagai syarat menjadi anggota DPRD, baik kabupaten/kota/provinsi/pusat. “Selain dari yang sudah ditentukan, syaratnya hanya mempunyai niat yang tulus saja, tidak ribet,” jelasnya.

Saat ini sudah banyak tokoh masyarakat dan kaum muda yang melakukan komunikasi, baik untuk tingkat pusat, provinsi dan 15 kabupaten/kota.”Jumlahnya belum tahu pasti, tapi sudah banyak yang sudah komunikasi dan mendaftar,” ujarnya.

Untuk jumlah kuota, pihaknya akan menjaring maksimal 100 persen dari jumlah kursi anggota legislatif. Oleh karena itu, pihaknya tidak memberikan batasan tertentu, karena akan dipilih potensi suara terbanyak. “Kita jaring sebanyak-banyaknya, biar nanti dilakukan seleksi,” jelasnya.

Dia menargetkan, pada Pileg mendatang, jumlah kursi PKS dapat terus meningkat dari Pemilu sebelumnya. “Target kita menjaga trend selalu ada peningkatan. Kalau Pemilu sebelumnya 8 kursi, Pileg nanti, insya allah bisa lebih,” pungkasnya.(pl/wan)

Post A Comment: