150 pelajar ikuti kegiatan Try Out SBMPTN di Aula Gedung Nahdlatul Ulama Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Minggu (25/2). foto agus/pikiran Lampung
Tanggamus,-Ikatan Mahasiswa Dan Pemuda Tanggamus (IMAMTA) menggelar kegiatan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 untuk Mahasiswa Dan Pemuda Tanggamus, di Aula Gedung Nahdlatul Ulama (NU) Gisting Kabupaten Tanggamus, Minggu (25/2).

Kegiatan yang mengusung tema "Mempersiapkan generasi emas untuk membangun kabupaten Tanggamus yang bermartabat" itu diagendakan akan dibuka dan diresmikan oleh H.Samsul Hadi selaku Majelis Pertimbangan Lembaga IMAMTA, namun terpaksa diwakilkan oleh Mareski S.pd selaku Demisioner IMAMTA, dikarenakan Hi. Samsul Hadi berhalangan hadir.

Dalam sambutanya Mareski S.pd selaku Demisioner IMAMTA mewakili H.Samsul Hadi saat membuka dan meresmikan kegiatan Try Out SBMPTN menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Hi.Samsul Hadi.
"Selaku Majelis Pertimbangan Lembaga IMAMTA Hi. Samsul Hadi menyampaikan permohonan maaf yang sedalam dalamnya atas ketidak hadiran beliau, dikarekan beliau diwaktu yang bersamaan sedang ada kegiatan, yang tidak dapat ditinggalkan," ungkapnya.

Sementara itu Ketua IMAMTA Anugerah Yudha Putrawan menjelaskan, SBMPTN merupakan sistem ujian saringan masuk perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan secara nasional, oleh sebuah panitia yang ditunjuk oleh Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI).

"Yang tentunya pelaksanaan SBMPTN adalah untuk memilih calon mahasiswa baru yang mempunyai kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi yang tepat waktu," terangnya.

Untuk itu, lanjut Anugerah, para Mahasiswa dan Mahasiswi dalam satu wadah organisasi IMAMTA menggelar satu kegiatan simulasi untuk menghadapi SBMPTN tersebut yaitu Try Out SBMPTN Bersama IMAMTA Untuk Mahasiswa Dan Pemuda Tanggamus, yang diikuti oleh pelajar SMA dan SMK di kabupaten Tanggamus.
"Ini merupakan salah satu agenda kegiatan tahunan yang kami laksanakan, di Tanggamus, dan ini sudah dua kali kami menggelar kegiatan semacam ini, alhamdulillah tahun ini peserta mencapai 150 siswa," ujar Anugerah Yudha Putrawan .

Anugerah juga mengajak para pelajar atau pemuda untuk bersama sama membangun Tanggamus karena pemuda adalah harapan dari negeri ini khususnya Tanggamus.

Selain para pelajar yang mengikuti Try Out SBMPTN hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Dinas Pendidikan, Kemenag, dan Dinas Perikanan kabupaten Tanggamus. (Agus).

Post A Comment: