Anggota Tim Wilayah II KPK berfoto bersama Sekda Tanggamus beserta seluruh Kepala OPD Kabupaten Tanggamus di Gedung Pusiban Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu (28/2). Foto (Kominfosandi Tanggamus). 

Teluk Betung -Pemkab Tanggamus turut serta dalam rapat koordinasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung di Gedung Pusiban Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu (28/2).

Rapat koordinasi sendiri dilakukan KPK melalui kegiatan Identifikasi Awal Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dan Sektor Strategis pada Pemprov Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Lampung.

Dalam paparannya, anggota Tim Wilayah II Deputi Pencegahan KPK Juned Junaedi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Pasal 6 huruf d, UU No. 30 Tentang KPK, serta tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, pada tanggal 1 Februari 2018 di Kantor KPK di Jakarta.

"Terdapat lima hal yang perlu menjadi perhatian dalam pencegahan korupsi, yaitu perencanaan dan penganggaran, pengadaan barang dan jasa, perizinan, sumberdaya manusia dan penguatan aparat pemeriksa internal pemerintah (APIP)," ujarnya. 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, dibagi beberapa sesi yang diikuti oleh beberapa kabupaten/kota. Dimana untuk Kabupaten Tanggamus bersamaan dengan Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat,dan dilaksanakan secara bergantian atau digilir. 

Usai melakukan paparan,Juned Junaedi melakukan identifikasi dan tanya jawab terhadap masing masing daerah, yang meliputi kondisi dan pencapaian yang ada di setiap daerah, untuk penyempurnaan pencegahan korupsi di daerahnya masing-masing.

Sementara itu Sekda Tanggamus Andi Wijaya menyatakan Tanggamus siap untuk mengikuti semua arahan yang telah disampaikan oleh KPK dan mendukung penuh kegiatan yang isinya untuk menjauhkan dari praktik-praktik korupsi. 

"Kita selalu siap untuk menjalankan semua saran dari KPK, dan berupaya penuh agar menjauhkan diri dari tindakan yang akan mengakibatkan kerugian negara serta praktik yang akan menjerat diri kita dari jerat hukum, terutama tindak pidana korupsi serta tindakan-tindakan yang melanggar hukum," pungkas Andi Wijaya saat dihubungi melalui via telepon selulernya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Tulang Bawang Winarti, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Achmad, Sekdakab Tanggamus, Sekdakab Tulang Bawang, Sekdakab Tuba Barat beserta sejumlah Kepala OPD dan jajaran (Agus). 

Post A Comment: