MESUJI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Mesuji Dapil dua melakukan reses di Desa Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya Kabupaten setempat.
Kedatangan dewan dapil dua ini tidak lain untuk menyerap aspirasi masyarakat sehingga informasi, keluhan dan usulan warga dibawah dapat diketahui. Sehingga itu akan menjadi bahan dan pembahasan sekaligus masukan ke pihak Eksekutif.
Adapun desa yang dijadikan kunjungan DPRD diantaranya  Desa Simpang Mesuji, Wira Bangun, Rejo Binangun, Adi Mulyo dan terakhir di Desa Mukti Karya. Reses yang dilakukan akan berlangsung sejak tanggal 27 sampai 31 Maret 2018.
Dalam reses ini Anggota DPRD Mesuji Dapil 2 yang hadir diantaranya Mustowi, Mego, Suyadi, Ruli, Supriyanto, Haryati Candra Lela dan Cik Husin.
Kegiatan itu turut hadir Camat Pancajaya yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Nopen, Kepala Desa Mukti Karya Sunarto dan tokoh masyarakat setempat. Kamis (29/3/2018).
Salah satu perwakilan masyarakat Prayit menyampaikan, pihaknya berharap kepada wakil rakyat untuk dapat membantu agar kondisi jalan yang saat ini sangat memprihatinkan dapat segera diperbaiki.
Sebab kata dia, kondisi jalan saat ini sangat membuat warga kesulitan melintas khususnya kendaraan roda dua, selain itu juga rawan terjadi kecelakaan.
“Infrastruktur yang terstruktur ini yang paling krusial, kita lihat dengan kondisi saat ini sudah 80 persen rusak. Sebagai control dari pihak dewan sangat membantu untuk menyampaikan ke Pemda,” ujar Prayit.
Selain itu lanjut dia, pihaknya berharap pembangunan dan perbaikan jalan yang ada di Kabupaten Mesuji dapat dimaksimalkan.
“Saya sayangi pertama-tama jalan-jalan Kabupaten ini dalam periode ini bisa kita lihat, karena di semua jalan Kabupaten kita kurang maksimal,”ungkapnya.
Menanggapi pertanyaan masyarakat, anggota dewan Suyadi mengatakan, apa yang diusulkan akan dilakukan pembahasan dan dilaporkan ke Pimpinan dan Pemkab Mesuji.
Selanjutnya kata dia, jalan yang menjadi penghubung yang sangat vital ini dapat segera diperbaiki secepatnya. Sehingga masyarakat dapat segera merasakan dampak positifnya.
“Kami akan melakukan semaksimal mungkin dan berusaha agar permintaan yang menjadi keluhan masyarakat Desa Mukti Karya Kecamatan Panca Jaya dapat segera terwujud,”jelasnya. (Fiter) 

Post A Comment: