Rektor UM Lampung, Dr Agus Pahrudin, M.P.d, Foto ist 
Bandarlampung- Setelah purna tugas dari Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung. Dr. Agus Pahrudin, M.P.d, akan menyiapkan diri untuk ke jenjang guru besar atau profesor di Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Intan Lampung.

"Setelah meletakkan jabatan rektor UM Lampung pada tahun ini, setidaknya ada dua hal yang akan saya lakukan. Yakni menghantarkan UM Lampung untuk memiliki rektor baru dan menyiapkan diri ke jenjang selanjutnya yakni guru besar,"ujarnya kemarin.

Untuk yang pertama lanjutnya, dirinya selaku ketua senat dan rektor lama UM Lampung telah mengadakan kaderisasi dan pemilihan rektor baru secara demokrasi. "Kita telah melakukan kaderisasi dan pemilihan rektor UM Lampung yang baru secara damai dan demokrasi,"jelasnya.

Saat ini kata dia, tiga nama calon rektor telah diajukan ke Pengurus Pusat Muhammadiyah. Dan tinggal menunggu pesertujuan serta DK dari Pusat untuk dipiluh dari tiga nama tersebut. "Tahun ini insya Allah SK sudah keluar dan UM Lampung segera miliki rektor baru,"jelasnya.

Untuk jenjang guru besar kata Agus, dirinya saat ini tinggal menunggu jurnal scopus berreputasi internasional. "Kalau persyaratan lain sudah selesai, saya tinggal nunggu jurnal tersebut untuk jenjang profesor,"tegasnya.

Rektor UM Lampung Dr. Agus Pahrudin, M.P.d, (dua dari kiri) bersama tiga calon rektor UM Yang baru. foto wawan Pikiranlampung.com 
Menurut Agus, tahapan ke jenjang profesor atau guru besar ini, telah tertunta lima tahun, "Ya karena kesibukan mengabdi di UM Lampung, maka hal tersebut tertunta. Karena secara kepangkatan, harusnya jenjang ini tiga tahun lalu sudah saya raih,"jelasnya. Untuk saat ini kata Agus, dirinya memiliki golongan IV/ C senior. "Setelah tidak lagi menjabat Rektor UM Lampung maka saya akan kembali ke UIN Radin Intan Lampung, dimana saya menjadi dosen di Tarbiyah dan Paska Sarjana,"pungkasnya.

Seperti diketahui, Masa bakti Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Dr. Agus Pahrudin, M.Pd telah berahir pada tahun ini. Untuk itu, pihak UML telah mengajukan tiga nama ke pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah."Senat Universitas Muhammadiyah Lampung telah menetapkan tiga dari delapan nama bakal calon rektor baru UML periode 2017-2021. Tiga nama tersebut yakni, Agung M.Iqbal M.Ag, Dr.Dalman M.Pd, Zulman Barniat S.Sos M.IP,"jelasnya, di ruang kerjanya kemarin.Dikatakan Agus, tiga nama tersebut dipilih secara demokratis oleh anggota senat UML pada rapat senat pemilihan rektor, Jumat (23/2/2018) lalu.(adv/wawan)

Post A Comment: