Dr. Hi. Dalman, M.Pd. bersama sang istri. foto ist 
Bandarlampung- Saat ini suasana di Kampus Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) yang terketak di bilangan Kedaton Bandarlampug sedikit berbeda. Hal ini bukan karena ada huru- hara di kampus yang kental dengan nuansa islami tersebut, namun hal ini karena rektor lama yakni Dr. Agus Pahrudin, M.P.d, akan meletakan jabatanya pada tahun ini. 

Oleh karenanya, pihak senat dan rektor telah mengajukan ke Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah tiga nama calon untuk penganti sang rektor. Salah satunya adalah Dr. Hi. Dalman, M.Pd. Yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor 1 UML. 
 Dr. Hi. Dalman, M.Pd. bersama istri dan dua buah hatinya. foto ist 

Kepada tim Pikiranlampung.com, Dalman menegaskan komitmennya untuk memajukan UML dan meneruskan program dari Rektor sebelumnya. "  Kalau nanti mendapat amanah dari PP, maka komitmen utama saya adalah memajukan UML menjadi universitas unggulan dan favorit di Lampung bahkan nasional,"tegasnya, kemarin. 

Hal itu juga lanjut dia, dibarengi dengan pelayanan prima untuk seluruh elemen yang ada di kampus UML. "Selain pelayann prima, visi saya ingin menjadikan UML Kampus yang berwawasan global dan berjiwEntrepreneur. Dengan tetap mengutamakan dan mengedepankan nilai -nilai islami,"jelansya. Ayah dari seoarang anak yang juga calon dokter ini mempunyai cita -cita dan program yang luhur. Yakni ingin menjadikan UML maju dan unggul sama seperti perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia. "Saya akan berjuang sekuat tenaga dan pemikiran yang ada agar UML bisa menjadi maju dan unggul seperti PTN di Indonesia. Sehingga UML bisa terkenal sebagai pencetak generasi muda yang handal dan berdaya saing tinggi di kancah global dengan tetap mengedepankan pribadi yang Islami,"tegasnya.


 Dr. Hi. Dalman, M.Pd. ketika menjadi pembicara di seminar kampus UML. foto ist 
Dalam pemaparannya yang penuh semangat, pria yang terkenal ramah kelahiran provinsi Bangka Belitung ini mengatakan, akan meneruskan dan mewujudkan impian dari rektor sebelumnya. " Banyak hal yang sudah dilakukan oleh rektor sebelumnya, tentu hal ini akan kita teruskan, bahkan harus lebih baik lagi,"tegasnya.

Selain itu, Dalman mengatakan, bahwa dirinya akan merangkul semua pihak bila dipercaya sebagai rektor UML. "Kita akan rangkus semua pihak baik internal maupun exsternal. Mulai dari perguruan tinggi maupun pemerintah daerah dan swasta,"pungkasnya.

Seperti diketahui, Masa bakti Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Dr. Agus Pahrudin, M.Pd telah berahir pada tahun ini. Untuk itu, pihak UML telah mengajukan tiga nama ke pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah."Senat Universitas Muhammadiyah Lampung telah menetapkan tiga dari delapan nama bakal calon rektor baru UML periode 2017-2021. Tiga nama tersebut yakni, Agung M.Iqbal M.Ag, Dr.Dalman M.Pd, Zulman Barniat S.Sos M.IP,"jelasnya, di ruang kerjanya kemarin.Dikatakan Agus, tiga nama tersebut dipilih secara demokratis oleh anggota senat UML pada rapat senat pemilihan rektor, Jumat (23/2/2018) lalu.(adv/wawan)

Data lengkap 

Nama : Dr. Hi. Dalman, M.Pd. 
TTL: Bangka, 10 Okt. 1967
Alamat: Perum Wismamas Blok S3 No. 12 Kemiling Bandar Lampung
Pekerjaan: Dosen PNSD FKIP Universitas Muhammadiyah Lampung
Jabatan: Wakil Rektor 1
Nama Istri: Dra. Hj. Mutmainah, M.Ag. (Anggota KPU Lampung Tengah)
Nama Anak: (1) Nabila Luthfiana, S.Ked. (sedang KOAS di RS Abdul Muluk B Lampung) dan (2) Faiz Prakasa *sedang kuliah di Fak. Teknik, Prodi Teknik Mesin Univ. Muhammadiyah Yogyakarta)

Post A Comment: