Pemkab Tanggamus gelar senam bersama dan perlombaan tarik tambang serta balap karung, di Taman Wisata Muara Indah dalam rangka memeriahkan HUT Tanggamus ke 21, Jumat (16/3 ) lalu. foto ist
Tanggamus- Dalam rangka memeriahkan HUT ke 21 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus melaksanakan senam bersama dan berbagai lomba di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Indah, Kecamatan Kota Agung Kabupaten setempat. Jumat (16/3).
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh ASN Pemkab Tanggamus serta instansi vertikal, TNI dan Polri ini, digelar dengan tema "Kita Tingkatkan Integritas Menuju Tanggamus Yang Lebih Baik dan Sejahtera".
Dalam Sambutannya Sekdakab Tanggamus Andi Wijaya mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai ajang promosi lokasi destinasi wisata yang ada di Tanggamus, khususnya objek wisata Pantai Muara Indah. Sekda juga berharap agar seluruh aparatur Pemkab Tanggamus dan masyarakat Tanggamus menjadi agen wisata, dan mempromosikan kekayaan dan keindahan alam Tanggamus.

"Dengan senam aerobic Pemkab digelar disini, saya harap kita semua menjadi agen wisata Tanggamus, perkenalkan keindahan Tanggamus, ada Muara Indah ini, ada air terjunnya yang indah, pegunungan dan Teluk Kiluan, yang sudah dikenal lebih dulu," katanya.
Andi juga mengatakan, selain senam aerobic pada hari itu juga digelar bersih-bersih pantai oleh seluruh aparatur sipil Pemkab Tanggamus. Karena salah satu penunjang dunia kepariwisataan adalah kebersihan, sesuai salah satu semboyan wisata Sapta Pesona.

"Setelah senam aerobic semua pimpinan organisasi perangkat daerah, memimpin anggotanya untuk mengikuti lomba balap karung dan lomba tarik tambang dalam memeriahkan hari ulang tahun Tanggamus di Ruang Terbuka Hijau Pantai Muara Indah ini. Saya berharap dengan kegiatan hari ini menambah spirit, bagi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi kedepan untuk Tanggamus," ujarnya.

Andi juga menambahkan, pembangunan lokasi destinasi Wisata Pantai Muara Indah akan terus berkelanjutan. Prioritas yang akan dibangun dilokasi tersebut adalah Patung Lumba Lumba besar dengan tinggi sekitar 13 meter.

"Pembangunan patung ini diprioritaskan, karena akan menjadi ikon wisata di Tanggamus. Kalau di Negara Singapura ada ikon patung kepala singa. Nah di Lampung, di Tanggamus ada ikon kebanggaan, yaitu patung Lumba Lumba yang tingginya nencapai 13 meter, ini akan menjadi kebanggaan Tanggamus," pungkasnya.
Dalam pelaksanaan senam bersama ini juga dilakukan penilaian terhadap peserta senam terbaik yang dimenangkan oleh Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat, dan lomba tarik tambang yang dimenangkan oleh Dinas Kominfo serta lomba balap karung yang dimenangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup. (Agus).

Post A Comment: