Inilah salah satu ulah pendukung JDT klub asal malaysia yang kurang terpuji. foto ist 
Jakarta- Sambutan hangat dan bersahabat yang dilakukan oleh warga Jakarta khususnya pendukung Persija terhadap Suporter Johor Darul Ta'zim (JDT) sepertinya kurang mendapat respon positif. 

Saat memberikan dukungan ke DJT, pada laga penyisihan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018), pendukung yang berjumlah sekitar 500 orang ini justru melakukan hal yang kurang terpuji. Yakni, membuka baju dan menginjak kursi stadion GBK. Tingkah yang sedikit sombong dan kurang terpuji ini langsung ditegur oleh petugas yang ada sekitar lokasi tersebut. 

Dari pantauan awak media, sekitar lima ratus orang kelompok suporter JDT, Boys of Straits (BOS) ikut memenuhi SUGBK. Mereka memberikan dukungan tanpa kenal lelah kepada JDT meski sudah tertinggal 0-3 di babak pertama.

Beberapa bahkan sampai melepaskan bajunya ikut bernyanyi sambil berdiri. Namun, beberapa di antara mereka terlihat berdiri sambil menginjak kursi duduk di SUGBK di awal pertandingan. Hal itu tentu menjadi salah satu larangan yang tidak boleh dilanggar saat berada di GBK.
Sontak, kelakuan suporter JDT itu langsung direspons salah satu petugas yang berjaga di tribune. Petugas langsung menegur sambil berteriak meminta suporter untuk tidak menginjak kursi SUGBK.
Menjelang akhir babak pertama, kejadian sama kembali terulang. Kali ini giliran wartawan lokal (Indonesia) yang menegur aksi injak kursi tersebut.

"Hei, kalian. Jangan injak kursi itu. Turunkan kaki kalian," teriaknya.

Salah seorang penjaga langsung mendatangi suporter JDT yang menginjak kursi untuk memberikan teguran. Seorang suporter juga mendatangi wartawan yang berteriak itu untuk meminta maaf atas perilaku kawannya sambil mengulurkan tangannya.

Pada laga itu, Macan Kemayoran mencukur Harimau Selatan dengan skor telak 4-0. Striker andalan Persija, Marko Simic, sukses mencetak quattrick atau empat gol pada pertandingan tersebut.

Kemenangan telak itu membawa Persija berada di puncak klasemen sementara Grup H Piala AFC 2018 di atas peringkat kedua, Song Lam Nghe An. Tim asal Vietnam itu menang 2-1 atas Tampines Rovers pada laga di hari yang sama. (cnn/p1)

Post A Comment: