Bandarlampung- Bulan Mei tahun 2018 ini, Universitas Muhammadiyah Lampung memasuki babak baru. Yakni dengan adanya peralihan tampuk kepemimpinan di perguruan tinggi yang kental dengan nuansa Islami tersebut. 


Hal ini ditandai dengan dilantiknya Dr. Hi. Dalman, M.Pd resmi menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung periode 2018 – 2022. Dalman  menggantikan Dr. Agus Pahrudin, M.Pd yang sebelumnya menjadi rektor pada masa jabatan dua periode yaitu 2009 – 2013 dan 2013 – 2017. Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah berlangsung di ruang Auditorium KH.Ahmad Dahlan Lt.3 Universitas Muhammadiyah Lampung, Sabtu (28/4/2018) lalu. Dr. Hi. Dalman, M.Pd dilantik langsung oleh Ketua Majelis Diktilitbang Muhammadiyah Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc.,Ph.D.

Dalam sambutanya, Rektor yang lama, Dr. Agus Pahrudin, M.Pd menyampaikan dan mengucapkan selamat atas untuk Dr. Hi. Dalman, M.Pd, atas dilantiknya menjadi Dr. Hi. Dalman, M.Pd, menjadi rektor Muhammadiyah periode 2018 – 2022 .

“Selama saya menjadi rektor belum banyak yang dapat saya buat, semoga saudara Dr. Hi. Dalman, M.Pd, dapat mengembangkan lebih baik Universitas Muhammadiyah untuk kedepannya,”ucapnya di sela sambutan, Jum’at (28/4). Sebagai pemimpin baru Universitas Muhammadiyah Lampung Dr. Hi. Dalman, M.Pd turut memberikan sambutan dan memperkenalkan keluarga terhadap para tamu yang hadir dalam pelantikan. “Dengan tugas baru ini semoga saya dapat memberikan dampak positif untuk seluruh civitas Universitas Muhammadiyah Lampung 2018 – 2022 mendatang,”harap Dalman. Ketua majelis pendidikan tinggi penelitian dan pengembangan (Ditilitbang) PP Muhammadiyah Lincolin Arsyad mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Dr. 


Agus Pahrudin, M.Pd sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Lampung. Ia sebelumnya dipercaya menjabat hingga dua periode 2009 – 2013/ 2013 – 2017, tentunya sudah membawa perubahan untuk seluruh civitas Lampung dan salah satu terlihat saat ini UML sudah berhasil mendapatkan akreditasi B. BACA  Polisi Sita Belasan Motor Dari Para Pelajar “Mudah-mudahan ke depannya Agus Pahrudin selaku Rektor yang sebelumnya, masih mau berbagai ilmunya untuk dapat bersama-sama memajukan Universitas Muhammadiyah Lampung dan bagi rektor baru Dr. Hi. Dalman, M.Pd selamat mengemban tugas baru, semoga dapat lebih baik lagi perkembangan UML kedepannya,”pungkasnya.(adv)

Post A Comment: