Tanggamus-Dengan diiringi oleh Tim sukses dan pendukung, pasangan calon Nomor Urut 2 H. Samsul Hadi - Nuzul Irsan menghadiri Debat Publik Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tanggamus 2018. Yang digelar Oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.
Debat Publik yang dilaksanakan pada Rabu (9/5), terpusat di Gedung Serbaguna (GSG) Komplek Islamic Centre Kecamatan Kotaagung Pusat Kabupaten Tanggamus, dengan menghadiri Moderator Juwendra Ardiansyah.
Dalam sekmen penyampaian Visi Misi, paslon Nomor Urut 2 H. Samsul Hadi - Nuzul Irsan (Samni) mengatakan, bahwa Kabupaten yang Berjuluk Bumi Begawi Jejama telah diberikan anugerah potensi alam yang masih perlu di optimalkan. Untuk itu, dengan selogan SEHATI yang mencangkup (Sejahtera, Ekonomis, Humanis, Agamis, Tertib dan Inonatif) akan bisa diwujudkan.

"Untuk mewujudkan itu, kami akan mengoptimakan segala Potensi Alam yang ada di Tanggamus. Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita akan memaksimalkan potensi Pariwisata. Dan tidak lupa, perlu adanya peningkatan keamanan," Papar Samsul Hadi, yang di Amini Oleh Cawabup No urut 2 Nuzul Irsan.
Dalam sekmen penajaman visi misi, Samni menyapaikan, prinsip yang paling optimal dalam meningkatkan swadaya Masyarakat (SDM) adalah dengan cara peningkatan pengawasan hukum. Dimana menurut dia (Samsul Hadi),  pengawasan hukum di Tanggamus saat ini masih lemah dan perlu ditingkatkan.

"Yang paling penting adalah Pemerintahan yang memiliki hukum. Dengan pengawasan hukum yang tepat, prinsipnya akan berjalan lancar. Untuk itulah, pengawasan perlu di tingkatkan, untuk menyelamatkan aset aset negara.
Dan insyaallah hasilnya akan optimal dan bisa dirasakan oleh masyarakat. Masyarakat yang bisa mendapatkan keadilan, ini yang dinantikan. Selama ini pengawaaan pemerintah sendiri lemah, baik itu dari internal mau pun dari Eksternal. Kebocoron banyak terjadi karna lemahnya pengawasan, kurangnya pembanguna karna lemahnya pengawasan," papar Samsul

Dilanjut Samsul, untuk memberantas kemiskinan yang saat ini masih terjadi di Tanggamus diakibatkan oleh rendahnya SDM yang ada di Tanggamus. Untuk itu, Pemerintah Daerah memiliki kewajiban untuk meningkatkan SDM.
"Untuk meningkatkan SDM pada masyarakat, langkah yang akan kita lakukan adalah dengan program setiap rumah di Tanggamus harus memiliki mesin pencetak uang. Dengan mengoptimalkan sumberdaya alam dan peningkatan sumberdaya alam. Serta, dalam rangka membuka lapangam kerja, kita akan merangkul pihal Investor dan tidak akan mempersulit keadaan yang ada," Pungkas Samsul. (Agus).

Post A Comment: