Ilustrasi pantai di Pesisir barat Lampung. Foto ist
Bandarlampung- Di tengah kegembiraan merayakan Idul Adha,  warga dikejutkan adanya Gempa bumi berkekuatan 5,5 skala Richter (SR).Dimana, gempa ini  mengguncang wilayah Pesisir barat Lampung. Namun, dari informasi yang ada gempa ini tidak berpotensi tsunami. 

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kamis (23/8/2018), gempa itu terjadi pada pukul 10.44 WIB. Pusat gempa tersebut berada di kedalaman 10 km. 

"Gempa ini tidak berpotensi tsunami," tulis BMKG. Titik gempa berada di koordinat 6,51 Lintang Selatan (LS) dan 103,44 Bujur Timur (BT). Pusat gempa ini berada di 156 km barat daya pesisir barat Lampung. 
Belum ada laporan lebih lanjut soal dampak gempa ini. Namun, informasi gempa ini telah jadi trending topik di kalangan warga Sai Bumi Ruwa Jurai.Terutama di status dan percakapan media sosial serta aplikasi WhatsApp. Warga Lampung berharap gempa ini tidak menimbulkan musibah besar di wilayah setempat. " Kita Berharap dan berdoa tidak ada gempa susulan dan musibah sunami," tulis beberapa warga di status media sosialnya. (Dtc/Wan)

Post A Comment: