BANDAR LAMPUNG — Anggi Mutiara, salah satu peserta Artala Wall Climbing Competition (AWCC) Nasional IV 2018 terlihat lincah dan gesit saat memanjat dalam pertandingan yang digelar Rabu (1/8/2018) di kampus setempat.
Mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP) kelahiran Longat, Sumatera Utara, 24 Mei 1995 itu, memang sepertinya sudah sangat paham dalam hal memanjat. Apalagi, soal manjat-memanjat memang hobinya sejak kecil.  Saat ini, Anggi bergabung dengan Mahasiswa Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (MPALH-UNP).
Anak ketiga dari lima bersaudara ini juga sudah mencatatkan namanya di kejuaraan Tingkat Provinsi. Ia pernah meraih perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat kelas Perseorangan 2014 lalu dan medali perak Porprov kelas Tim Putri 2014.
“Salah satu kejuaraan tingkat nasional yang pernah saya ikuti di Universitas Jember, Jawa Timur pada 2015, tetapi belum beruntung untuk mendapatkan prestasi terbaik. Saya ingin berbuat yang terbaik di ajang nasional yang digelar UKM Artala Darmajaya ini,” kata dara manis itu.
Ia berharap di kejuaraan tingkat nasional yang diadakan Aratala AWCC Nasional IV IIB Darmajaya 2018, bisa mendapatkan juara pertama. Terlebih kejuaraan ini memang tidak diragukan lagi sangat bergengsi di kancah nasional. “Kalau lagi lomba itu bukan pikiran lawannya, tapi pikiran jalurnya," kata dia, usai menyelesaikan tugasnya di babak penyisihan.
Butet juga sangat berharap bisa terus mengikuti kejuaraan yang digelar IIB Darmajaya pada tahun-tahun berikutnya. Terlebih, kata dia, di ajang ini bisa menjalin tali silahturahmi pecinta alam panjat tebing dan panjat dinding.
“Apalagi di kampus IIB Darmajaya, kampusnya adem, bersih, tempat lombanya strategis. Orang-orangnya ramah. Saya sangat senang sekali. Pengen kuliah di sini rasanya. Selain itu, tagline #darmajayathebest sangat melekat di kampus biru ini,” kata dia.
Sementara, Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thaib., S.Sos., M.M., mengatakan pihaknya sangat mensupport kegiatan ini. Terlebih selain bisa menyalurkan hobi dan bakat para mahasiswa, dan juga mencari bibit atlet panjat dinding berkelas nasional. juga guna menjalin silahurahmi antar-perguruan tinggi se-Indonesia,” kata Muprihan. (**)

Post A Comment: