Salah seorang warga di Perumahan Sabah Balau Residen Lampung Selatan tetap semangat memasang bendera Merah Putih. Walaupun tetangganya belum ada yang masang sang Dwi Warna. Foto Aris Darma Putra/Pikiran Lampung 
Bandarlampung- Memasuki tanggal 1 Agustus 2018 ini warga masyarakat terlihat masih enggan untuk memasang bendera merah putih. Baik di depan rumah mereka maupun kantor isntansi ataupun swasta. Sudah pudarkan rasa nasionalisme orang Indonesia?

Dari pantauan Pikiran Lampung di kota Bandarlampung dan Lampung Selatan, terlihat warga ataupun kantor swasta serta toko-toko yang memasang sang dwi warna masih bisa dihitung dengan jari. Di beberapa komplek perumahan baik yang ada di Bandarlampung maupun Lampung Selatan belum terlihat adanya warga yang memasang bendera merah putih. Kalaupun ada itu hanya satu dua rumah saja. 

Hal yang sama terlihat di toko-toko ataupun kantor swasta. Di Sepanjang jalan Pangeran Antasari dan Pangeran Tirtayasa belum terlihat adanya umbul- umbul ataupun bendera merah putih. Apalagi baleho ucapan selamat hari kemerdekaan Indonesia. Padahal, himbauan untuk memasang bendera merah putih sudah disampaikan sejak jauh hari oleh pemerintah dan berbagai elemen bangsa yang masih perduli terhadap Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018.



Melihat fenomena ini, tokoh pemuda di Bandarlampung Ismaluddin Yunus meminta kesadaran warga timbul untuk memasang bendera merah putih. "Saya minta warga iklas dan mau memasang bendera merah putih mulai tanggal 1 Agustus hingga tanggal 30 Agustus mendatang,"harapnya, Rabu (1/8/2018). Sebab, menurut Isma, hal itu merupakan salah satu bukti kecintaan warga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Kita harus bangga dengan kemerdekaan ini, kita harus teruskan perjuangan pendahulu kita dengan cara dan bidang kita masing -masing,"ungkap pengusaha baja ringan ini dengan penuh semangat. Selain itu, lanjut Direktur Ratu Truss ini, mengibarkan panji negara seperti bendera merah putih juga bernilai ibadah. "Cinta tanah air itu merupakan bagian dari iman kita,"tandasnya,

Hal yang sama juga disampaikan oleh Aris Darma Putra, tokoh pemuda yang ada di Lampung Selatan. Menurut, warga harus semangat untuk merayakan kemerdekaan di bulan Agustus ini. "Kemerdekaan Indonesia ini direbut oleh pejuang -pejuang kita dengan penuh semangat dan pengorbadan yang tak terhingga. Maka harus kita hargai. Masak masang bendera merah puti aja gak mau,"pungkasnya. (wawan)    

Post A Comment: