Lamteng- Wakil Bupati lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengukuhkan pengurus dan anggota Paguyuban Jurnalis Lampung Tengah(PJLT) masa bakti 2019 - 2021 di Nuwo Balak , Gunung Sugih selasa (4/9/18).

Dalam sambutanya Loekman mengatakan, jurnalis jangan hanya mengkoreksi dan mengkritik pejabat pemerintah saja. "Tapi saya minta Paguyuban Jurnalist Lampung Tengah juga, harus melakukan pengawasan terhadap jajaran kita di lapangan saat melakukan tugas-tugas pemerintah di bawah. Saya ini pejabat pemerintah yang tidak pernah alergi terhadap wartawan. Silahkan rekan-rekan media mengkoreksi dan mengkritik kinerja kami. Saya akan tampung semuanya," jelasnya.
Selagi koreksi dan masukan itu positif, kata Loekman, dan sifatnya untuk membangun  Lamteng menjadi lebih baik lagi.

Loekman juga berharap, dengan terbentuk Paguyuban Jurnalist Lampung Tengah ini, semua kegiatan dan kualitas pembangunan pemerintah yang akan dikerjakan dapat lebih terjamin lagi pelaksanaannya. Sehingga hasil pembangunan infrastruktur di Lampung Tengah akan berdampak positif pada kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, Loekman meminta rekan-rekan media yang telah tergabung di dalam wadah PJLT, ikut menggelorakan semangat Gotong Royong, dan mempelopori kegiatan-kegiatan yang sifat nya tolong menolong di kalangan masyarakat.

"Inilah harapan saya kepada PJLT. Mudah-mudahan kedepan kita dapat bekerjasama, dan bersinergi untuk membangun Kab Lamteng yang kita cintai ini. Dan saya mengapresiasi terbentuk nya pengurus PJLT. Karena pada dasarnya mitra pemerintah yang paling pertama adalah awak media. Karena melalui berita yang mereka sampaikan bisa membuat daerah jadi baik, dan sebaliknya." ungkap Loekman.
Di kesempatan yang sama, Ketua Paguyuban Jurnalist Lampung Tengah, Zulkifli mengatakan, terbentuk nya PJLT ini sebagai wadah pembinaan dan pengembangan kreativitas jurnalistik.

"Saya harap pengurus dan anggota Paguyuban Jurnalist Lampung Tengah dapat amanah dalam menjalankan tugasnya masing-masing," harap Ketua PJLT dalam sambutannya.

Zulkifli juga menyatakan siap bersinergi dan bergandengan tangan dengan pemerintah, dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Saya atas nama pengurus dan anggota PJLT siap bekerjasama dengan pemerintah. Sesuai dengan tugas kita sebagai Jurnalist, kami akan menyajikan informasi positif kepada masyarakat, dalam hal mempublikasikan kegiatan-kegiatan Pemkab Lampung Tengah." ungkapnya.(dra)

Post A Comment: