Tanggamus--Dinas Perdagangan Tanggamus menggelar kegiatan Pembinaan Pelaku Usaha (Temu Usaha) dengan tema "Ide kreatif, inovasi terus menerus, kerja keras dan sungguh sungguh, merupakan kunci keberhasilan dalam pengembangan produk dan pemasaran" diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para pelaku dunia usaha yang ada di Bumi Begawi Jejama ini.

Kegiatan yang dihadiri para pelaku usaha di kabupaten yang dipimpin oleh Hj. Dewi Handajani ini berpusat di aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting. Dimana kehadiran orang nomor satu itu diwakili oleh Assisten dua (2) Bidang Ekonomi dan Pembangunan  Fb. Karjiono yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus mengharapkan adanya peningkatan kreatifitas pada ide yang dilahirkan oleh para pelaku usaha yang ada di Kabupaten ini. Terutama untuk produk lokal agar kedepannya dapat menjadi sebuah ciri khas buah tangan dalam dunia wisata. Karena Tanggamus sendiri memiliki kekayaan kearifan lokal yang sangat luar biasa yang bisa terus dikembangkan.

"Kita ada batik lumba lumba, kopi Tanggamus, makanan khas Tanggamus dan lainnya. Nah ini yang terus kita perkenalkan agar nantinya para wisatawan yang berkunjung ke Tanggamus bisa mengenang melalui cinderamata yang mereka dapatkan disini. Dan kemudian kedepannya bisa berkenang dan menjadi daya tarik wisatawan untuk kembali" terang Karjiono yang membacakan sambutan bupati. Selasa (13/11/2018).

Seperti halnya di Medan, lanjutnya, ada minuman khas mereka yakni jus markisa yang terkenal dikalangan wisatawan yang pernah berkunjung kesana. Kemudian Yogyakarta yang terkenal dengan batik dan makanan khasnya juga seperti gudek.

"Kita juga mulai dari sekarang harus bisa menciptakan sebuah image seperti kota kota wisata lainnya. Dengan demikian Tanggamus bisa semakin berkembang dan berimbas juga kepasa usaha kecil menengan (UKM) yang ada di kabupaten ini" ujarnya.(Yusuf)

Post A Comment: