Pringsewu-(Pikiran Lampung)-Bupati Pringsewu, H. Sujadi dan wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. hari ini bakal menggunakan hak pilihnya  di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tak jauh dari kediaman pribadi bupati,  yakni di Pekon Gema Ripah, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Rabu (17/4/2019).

Di Pekon Gemaripah inilah orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran ditemani istri Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi,yang juga sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu, beserta orang tua dan anak serta menantunya menuju ke TPS 01 Gemaripah.

Tanpa protokoler dan pengawalan ketat, Bupati Sujadi beserta keluarga berjalan kaki menuju tempat pencoblosan suara.

Nampak jelas sosok Sujadi dengan mudah berbaur bersama masyarakatnya, dan tak ada perlakuan khusus yang istimewa layaknya berada di Kantor bupati.  Di lokasi TPS, Sujadi beserta keluarganya ikut ngantri menunggu panggilan bersama masyarakat setempat.

Bupati Sujadi, beserta keluarga tiba di TPS 01 pada pukul 09.30 WIB langsung mendaftar serta menyerahkan surat undangan C6 kepada petugas KPPS. Selanjutnya Bupati beserta keluarga menunggu untuk di panggil ke bilik suara.

"Saya yang muda saja lipatnya susah, apa lagi yang tua-tua. Jadi bisa dibayangkan, terutama  yang empat kartu suars
 kecuali satu kertas suara Presiden dan Wakil Presiden itu lebih mudah" tutur Bupati Sujadi, kepada Pikiran Lampung.com  usai pencoblosan di TPS 01 di kediamannya

Sementara itu, Wakil Bupati Pringsrwu,Fauzi, S.E beserta istri Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi, S.E., M.M. memberikan suaranya di TPS 04 Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu. Lokasi TPS tersebut juga tidak begitu jauh dari kediaman Wakil Bupati Pringsewu di Jalan Sakti Pringsewu Barat, sehingga Wabup Pringsewu dan istri beserta sang putri cukup dengan berjalan kaki untuk menuju TPS.

Seusai memberikan hak suaranya, baik Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu melakukan peninjauan ke sejumlah TPS yang ada di sekitar wilayah tempat tinggal masing-masing. diantaranya, Wabup Pringsewu yang berkesempatan meninjau TPS 03 dan TPS 21 Kelurahan Pringsewu Barat. (zainal)

Post A Comment: