Natar-Sebagai wujud kepedulian kepada sesama di Bulan Ramadan, anggota komunitas mobil yang tergabung dalam Aerio Indonesia Club (AIC) Chapter Lampung memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Raudhatul Jannah di Jalan Raya Natar Lampung Selatan.

Adapun santunan yang diserahkan kepada anak yatim tersebut berupa sembako yakni 2 karung beras, 2 kotak mie instan sejumlah uang Rp2,3 juta, serta membagikan 40 kotak takjil yang kepada anak-anak panti.

Kegiatan penyerahan bantuan kepada 20 anak panti yang dikemas dengan buka puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib bersama.

Ketua Pelaksana  Kegiatan yang juga Ketua AIC Lampung, Tamimi Ahmad di sela-sela acara buka bersama kepada Pikiran Lampung mengatakan, kegiatan penyerahan santunan untuk anak yatim yang dikemas dengan  acara buka bersama ini merupakan kegiatan tahunan yang digagas oleh pemuda pemudi anggota AiC chapter Lampung dalam rangka membantu dan berbagi kebahagian bersama anak yatim piatu.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk berbagi kebahagian dengan anak-anak yatim yang ada di panti asuhan "Raudhatul Jannah". Hal ini juga menunjukan diri kepada anak-anak panti, khususnya kepada masyarakat bahwa tidak semua komunitas mobil selalu identik dengan sikap sok-sok-an atau kebanyakan gaya (belagu,red). Atau pun bersikap arogan. Kami ingin berbagi dalam bulan yang mulia ini,"ungkapnya kemarin, Sabtu (18/5/2019).

Adapun sumber anggaran santunan, kata Tamimi, berasal dari gagasan dan inisiatif dari para anggota AIC Lampung sendiri. Mudah-mudahan Sumbangsih yang kami berikan kepada para anak-anak yatim piatu ini bermanfaat bagi mereka,"jelasnya.

Sementara itu, Bendahara Umum AIC Lampung, Ari Desoni mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan  merupakan cara anggota AIC Lampung untuk berbagi dan menjadi ladang amal.

“Bulan suci Ramadan merupakan momen yang tepat untuk kita memperbanyak amal ibadah, berbagi kesesama yang membutuhkan,” katanya kepada "Pikiran Lampung"

Di jelaskan Desoni, kegiatan ini memang rutin kita laksanakan setiap tahunnya dan sudah berjalan sekitar 4 tahun. Sejak terbentuknya AIC Lampung menjadi Chapter Lampung pada bulan Oktober 2016 lalu.

"Dibentuknya Chapter Lampung berawal dari anak-anak muda yang kreatif, mandiri serta mempunyai satu hobi dan satu merk mobil. Dari sinilah terbentuknya komunitas ini,"jelasnya.

Masih kata Desoni, Komunitas mobil di Bandarlampung ini kian marak. Salah satunya komunitas mobil AIC Lampung yang merupakan komunitas mobil yang digandrungi oleh anak muda dan berkembang di Bumi Ruwa Jurai ini yakni Aerio Indonesia Club (AIC) Chapter Lampung.

"Berawal dari dua member Lampung yang mencoba membangun komunitas ini, terus berkembang sampai saat ini. Setidaknya ada 20 member aktif AIC Lampung yang tergabung,"katanya.

Terkait kegiatan ini, kata Desoni, AIC Chapter Lampung ingin menebar kebahagian sebagai wujud syukur dan rasa kepedulian dengan anak-anak yatim

"Kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur kami untuk berbagi kepada sesama yang memerlukan uluran tangan. Bukan hanya santunan yang diberikan kepada anak yatim saja. AIC Lampung juga pernah menggalang dana untuk musibah Sumani di Aceh pada tahun lalu,"pungkasnya. (Zainal)

Post A Comment: