Bandarlampung-Pemkot Bandarlampung melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat terkesan kurang perduli terhadap banyaknta kondisi jalan lingkungan yang sudah sangat memprihatinkan. Hal ini terlihat dari banyaknya lobang di Jalan M.Yunus Ujung RT.06 LK.I Keluharan Waykandis Bandarlampung.

Kondisi jalan tersebut, membuat aktifitas warga yang melintas menjadi terganggu dan sering menimbulkan musibah.

Kasio, salah seorang warga sekitar yang biasa melintas, mengaku sering terpeleset mengendarai motor karena kondisi jalan yang berlobang.

"Waduh Mas...kalau masalah jalan ini, sudah lama rusak dan tidak ada perhatiannya. Padahal, saya liat dijalan yang lain sudah ada perbaikan," ujar Kasio, Sabtu (18/5/2019).

Warga ini juga mengaku pernah terjatuh dari motor yang dikenndarainya akibat jalan yang berkubang tergenang air hujan.

"Waktu itu saya pernah jatuh bawa motor karena tidak tau kalau jalannya berlubang. Soalnya jalannya digenangi air selepas hujan," aku Kasio ini.

Penturan senada diutarakan Hendi Yunus, warga sekitar yang juga merupakan Ketua pengurus LPM setempat. Bahkan menurutnya, kondisi kerusakan jalan tersebut sudah seringkali dibahas di Kelurahan Waykandis, namun sampai saat ini belum juga direalisasikan.

"Saya sudah mengusulkan untuk perbaikan, tapi sepertinya belum juga dipedulikan," timpal Ketua LPM ini.

Sementara, Syamsul warga lainnya, malah mempertanyakan jalan yang belum rusak namun sudah kembali diperbaiki.

"Pemerintah kita jni agak anrh, jalan belum rusak sudah dibagusin, sementara yang rusak dan diusulkan sampai saat ini tidak dipedulkan," cetus Syamsul seraya menunjukkan perbaikan jalan yang berada di samping Pos Polisi Tanjungseneng.

Menanggapi keluhan warga, Dedi selaku Kabit pemeliharaan jalan lingkungan, hingga berita ini diturunkan, tidak bisa dihuhungi.

Sementara hasil penyelusuran dilapangan terhadap kondisi jalan M.Yunus Ujung, memang sangat memprihatinkan dan diperlukan perbaikan. (Aan/red)

Post A Comment: