Lamteng ( Pikiran Lampung)- Sekolah dasar (SD) Islam Bustanul Ulum Gunung Batin Baru, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah, saat ini terus berkembang dan berbenah.

Perbaikan dilakukan oleh pihak yayasan baik dalam bentuk fasilitas sekolah ataupun pembinaan terhadap siswa-siswi. Hak jnj agar dapat memberikan pelayanan pendidikan yang  terbaik.
Hal itu, kata Kepsek SD Islam Bustanul Umum, Gunawan Subyanto, tak luput dari dukungan yang berasal dari Yayasan Keluarga Muslim An-Nas , Yayasan Bina Masyarakat , Komite Sekolah, wali murid dan masyarakat serta kerja sama yang baik dengan dewan guru dan seluruh stakeholder.
 "Dimana, kerjasama ini
 telah menghantar SD Islam Bustanul Ulum pada tahun 2015 memperoleh sertifikat AKREDITASI-A dari badan Akreditasi Nasional sekolah/madrasah ( BAN-S/M),"jelasnya, Selasa (25/6/2019).

SD Islam Bustanul Ulum, lanjut Gunawan, juga telah bekerja sama dan terdaftar sebagai anggota lembaga Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan pendidikan dengan kekhasan standar mutu sekolah Islam terpadu .

"Selain itu kurikulum yang digunakan merupakan konsep keterpaduan antara kurikulum yang ditetapkan kementerian pendidikan dan kebudayaan dan kurikulum sekolah Islam terpadu, yang berada di bawah naungan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia. Yang memadukan secara integrative nilai dan ajaran Islam dalam bangunan kurikulum dengan pendekatan pembelajaran yang efektif pelibatan yang optimal antara guru orang tua serta masyarakat untuk membina karakter kompetensi peserta didik,"jelasnya.

Adapun Visi dari SD Islam G.batin baru yaitu " Terwujudnya insan cendekia yang bertaqwa mandiri berprestasi cinta tanah air dan berkarakter islami ".
dan Misi nya yaitu " Menanamkan pendidikan dasar agama Islam secara benar berdasarkan Al-Qur'an,
dan membentuk rasa cinta terhadap agama bangsa dan tanah air Indonesia.(Joe)

Post A Comment: