Tulang Bawang (Pikiran Lampung)-
Bupati Tulang Bawang memberikan teguran Kepala Dinas Sosial terkait kurang mangsimalnya pendamping PKH, mengingat masih banyak ditemukannya masyarakat yang sudah layak masih menerima program PKH.

Hal ini di ungkapkan Bupati Tulang Bawang pada saat menggelar rapat bersama Tim pelaksana Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dari seluruh Kampung se-Kabupaten Tulangbawang, yang dilaksanakan di Rupatama Lantai II Kantor Bupati Tulangbawang, Selasa (25/06/2019).

Bupati Tulang Bawang Hj Winarti secara tidak langsung menegur kepala Dinas Sosial agar kiranya pendamping PKH melakukan evaluasi terhadap masyarakat yang akan mendapatkan bantuan PKH, apakah warga tersebut layak menerima atau tidak, jelasnya.

" ada beberapa hasil laporan dari masyarakat penerima PKH sudah tidak layak untuk menerima bantuan PKH, masih diberikan bantuan mengingat selama ini bantuan PKH tersebut menggunakan data statistik tahun 2014 lalu, mungkin selama beberapa tahun yang lalu mereka sudah mampu masih mendapatkan bantuan PKH sementara warga yang benar-benar layak tidak mendapatkan bantuan itu," jelasnya.

Ditegaskan Winarti Pendamping PKH harus benar-benar bekerja maksimal melakukan evaluasi data , dan kroscek langsung kepada calon penerima PKH, dan menanyakan langsung kepada penerima PKH apabila penerima tersebut tidak layak diberikan bantuan PKH atau tidak dengan pertimbangan sang penerima PKH tersebut rumahnya harus diberikan tanda husus sebagai Penerima PKH.
" Kalau sudah dilakukan evaluasi oleh Pendamping PKH mereka yang tidak layak lagi menerima bantuan PKH akan merasa malu dan menyerahkan kepada warga yang benar-benar berhak menerima PKH tersebut," tutupnya.(Via)

Post A Comment: